olahraga

Turnamen Bola Voli Piala Bupati Aceh Besar Diharap Lahir Atlet Berbakat

Oleh: Syahril Ahmad Editor: Syahril Ahmad 10 May 2020 - 11:42 banda-aceh

KBRN, Kota Jantho : Bupati Mawardi Ali meminta agar seluruh masyarakat di Aceh Besar untuk terus meningkatkan kebersamaan membangun daerah, termasuk pembangunan dalam bidang olahraga.

Permintaan itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali saat membuka Turnamen Bola Voli Piala Bupati Aceh Besar tahun 2019 berhadiah total Rp 110 juta, di Lapangan Indoor Gedung A Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Jumat (11/10/2019) malam.

"Semoga turnanen dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 ini dapat melahirkan atlit-atlit bola voli berbakat,  dari Kota Jantho kami persembahkan sumpah pemuda untuk Indonesia," ujarnya.

Mawardi Ali usai pembukaan kepada wartawan menambahkan, turnamen bola voli piala Bupati Aceh Besar itu untuk pertama sekali diadakan dan pihaknya berjanji untuk kedepan akan terus diadakan.

 “Saya sangat bangga karena pada malam pertama saja penonton cukup ramai yang menyaksikan pertandingan dan tetap optimis pada pertandingan-pertandingan berikutnya penonton juga  terus ramai,’tuturnya.

Sebelumnya Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi, dalam laporannya menyebutkan, turnamen Bola Voli Piala Bupati Aceh Besar yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda akan berlangsung 11 hingga 19 Oktober 2019

Menurutnya, turnamen bola voli dibagi delapan tim dan dibagi dua pool yakni pool A (PBVSI Sumatera Utara (Sumut), PBVSI Bireuen, Bank Aceh Syariah, dan LVC Lamsidaya Aceh Besar. Sedangkan pool B Matador VC Banda Aceh,  Sanggamara Kodam Iskandar Muda, Akademi Singapore Lhokseumawe dan Renvil Peukan Bada Aceh Besar.

"Turnamen memperebutkan Piala Tetap Bupati Aceh Besar dan hadiah uang dengan rincian masing-masing juara I sebesar Rp 50 juta, juara II.Rp 30 juta, juara III Rp 20 juta dan. Juara IV akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta," sebutnya.

Turut hadir pada dalam pembukaan turnamen bola boli unsur Forkopimda Aceh Besar, pejabat TNI/POLRI, para Asisten, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Aceh Besar, para pimpinan BUMN, BUMD, Perbankan dan instansi terkait  lainnya.

PBVSI Bireuen Menang

Sementara itu pada laga pembuka dipimpin Wasit, Mulia dan Lukman, Tim PBVSI Bireuen, yang menurunkan Juanda, Dani Anggriawan, Salda, Bayu, Fajar Maulana, Nurwijayanto, David Pratama berhasil menang atas tim PBVSI Sumut yang diperkuat Suwardi,Faisal, M.Iqbal S, Rudiyanto, Imam Ramadhan,Boy Arnes,Arya Madani dengan skor 3-1(25-22, 25-22, 22-25 dan 25-23).

Sedangkan laga kedua antara Renvil Peukan Bada versus Akademi Singapore hingga dini hari tadi saat berita diturunkan belum diperoleh hasil karena masih berlangsung.

Hari kedua, Sabtu (12/10/2019) malam, akan bertanding laga pertama Matador VC versus Sanggamara Kodam IM, dan laga kedua Bank Aceh Syariah jumpa LVC Lamsidaya.