olahraga

Tim Sepakbola Porwil Aceh Diperkuat Dua Pemain Persiraja

Oleh: Syahril Ahmad Editor: Syahril Ahmad 10 May 2020 - 11:42 banda-aceh

KBRN, Banda Aceh : Klub Liga 2 Persiraja Banda Aceh, meminjamkan dua pemainnya, Riski Yusuf (gelandang) dan M. Fayrushi (bek) memperkuat tim Aceh untuk bersaing di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu dalam waktu dekat ini.

Kedua pemain muda berpengalalaman ini sudah ikut dalam latihan rutin tim Porwil Aceh yang berjumlah 23 pemain dalam latihan yang dipusatkan di Banda Aceh ini. Dalam latihan Selasa (15/10/201) petang,  kedua pemain juga ikut berlatih bersama dengan pemain lainnya.

Sekretaris umum Persiraja, Rahmat Djailani yang dikonfirmasi wartawan Selasa (15/10/2019) malam membenarkan, kedua pemain sudah dipinjamkan Persiraja untuk menambah kekuatan Aceh, dirinya berharap ada energi positif bagi tim sepakbola Aceh dengan tambahan pemain ini.

"Fayrushi dan Riski Yusuf, dua pemain berkualitas, dan kita harap dapat memberi warna bagi tim Aceh dan mampu berbicara banyak di Porwil nanti," kata Rahmat Djailani. Karena, kata  Rahmat, saat ini masyarakat Aceh sangat merindukan tim Aceh lolos ke PON XX Papua.

Selain Risky dan Fayrushi, ada juga pemain Liga 3 lainnya yang musim lalu memperkuat Persiraja, yakni Putra Kurniawan (kiper), eks penjaga gawang ketiga Persiraja musim 2018, terakhir Putra membela Persab Brebes di Liga 3 Regional Jawa Tengah.

Tim sepak bola Aceh akan bersaing berebut tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu pada 24 Oktober-3 November 2019.