ekonomi

IMPM Mutiara Raya Salurkan Sembako untuk Masyarakat di Banda Aceh

Oleh: Syahril Ahmad Editor: Syahril Ahmad 10 May 2020 - 11:27 banda-aceh

KBRN, Banda Aceh :  Ikatan Masyarakat Pemuda dan Mahasiswa (IMPM) Mutiara Raya yang terdiri dari Mutiara dan Mutiara Timur kembali menyalurkan paket Sembako kepada masyarakat Mutiara yang berada pada ekonomi ke bawah dan tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar, Rabu (8/4/2020).

Pembagian paket sembako tersebut merupakan aksi kepedulian sosial sesama masyarakat Mutiara yang kurang mampu di tengah melandanya wabah Covid-19. Pembagian sembako diantar langsung oleh pengurus IMPM Mutiara Raya lainnya ke alamat rumah masyarakat Mutiara.

Adapun pembagian paket sembako dilakukan di 12 lokasi  di daerah Banda Aceh dan Aceh Besar seperti Gampong Prada Banda Aceh, Gampong Ie Masen Kayee Adang, Peukan Bada Aceh Besar, Alue Deah Teungoh, Gampong Mulia, Mibo, Merduati, Lambhuek dan lokasi lainnya.

Sementara paket yang dibagi sembako masing-masing terdiri dari beras 10 kg, mie instan, telur satu papan, minyak makan, dan gula. Sementara para pengurus yang ikut dalam kegiatan aksi sosial ini Sekretaris Umum, Annas A. Karim, Wakil Ketua Umum, Hasbullah Yunur, Para Wakil Ketua, DR. Salman Abdul Muthalib, Sayed Azhar, Wirzaini Usman dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua Umum IMPM, Zulmahdi Hasan mengatakan tujuan pembagian paket sembako tersebut untuk membantu saudara-saudara kita yang selama ini kurang pendapatannya dalam pekerjaan akibat dampak virus Corona.

"Bantuan ini digalang dari dana hasil infak masyarakat kita yang berkecukupan yang ada di Banda Aceh untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19 yang selama ini mungkin penghasilannya berkurang dan pekerjaannya juga terhambat," kata Zulmahdi didampingi Presidium DR. Basri A. Bakar

Zulmahdi berharap dengan hadirnya IMPM bisa terbantu dan menjalin komunikasi sekaligus merajut tali silaturahmi yang akan datang. Kemudian Zulmahdi juga berharap kepada masyarakat Mutiara yang ada di Banda Aceh supaya mendata diri di alamat Jln. Kenari No. 8 Gampong Keuramat supaya diketahui jumlah KK masyarakat Mutiara di Banda Aceh. "Ini perlu, apabila ada kejadian atau terjadi sesuatu kita bisa berbagi informasi," harapnya.

Kemudian, menyangkut virus Corona ini, Zulmahdi berharap untuk mawas diri khususnya kepada masyarakat Mutiara yang tinggal di Banda Aceh bila ada gejala-gejala menyangkut penyakit Corona segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang dan meneruskan data tersebut kepada IMPM agar bisa didata jika ada warga Mutiara yang terkena virus Corona.