ragam

Donor Darah warnai Hari Jadi Bawaslu ke 12 di Sabang

Oleh: Mahfud T. Editor: Mahfud T. 10 May 2020 - 11:27 banda-aceh

KBRN, Sabang : Peringati HUT Bawaslu RI ke 12 tahun ini, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Sabang melaksanakan sejumlah Kegiatan, Diantaranya Donor darah oleh para Komisioner dan staff.

Dalam rangka memperingati HUT Bawaslu RI ke 12 Tahun Kamis (09/04/2020) itu, tetap memberlakukan Phsyical Distancing dan membatasi jumlah peserta yang hadir. Pembatasan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 yang sedang mewabah saat ini. Kegiatan berlangsung di Sekreretariat Panwaslih Kota Sabang di jalan Teuku Umar Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut para Komisioner Panwaslih Kota Sabang juga ikut mendengarkan langsung arahan dari Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan, melalui video telecomference yang juga diikuti oleh Bawaslu Provinsi/Kab/Kota lainnya di Seluruh Indonesia. Dalam arahan nya selain menyampaikan rasa syukur dapat bersama mengawal demokrasi selama 12 tahun, ia menyerukan para unsur Panwas tetap menumbuhkan komitmen kebersamaan dalam mengawal demokrasi.

“Alhamdulillah 12 tahun kita dapat melaksanakan tugas dan fungsi kita , menjaga eksistensi kita dalam mengawal demokrasi. Tentu perjalanan ini adalah keberhasilan kita bersama atas kerja keras dari generasi kegenerasi dari seluruh komponen mulai dari Pengawas TPS hingga Pimpinan Pusat. Mulai dari kasek Kecamatan hingga Sekjen Kasek Pusat.  Untuk itulah kita tetap menumbuhkan komitmen kebersamaan dalam mengawal proses demokrasi. “ ujarnya dalam  video teleconference Kamis (09/04/2020).

Dalam pada itu Ketua Panwaslih Kota Sabang dasrul Rinaldi menyampaikan bahwa dalan Pelaksanaan HUT Bawaslu Ke 12 ini agar seluruh unsur Panwaslih Sabang melakukan do’a bersama.

“ ini kita lakukan  agar penyebaran virus covid 19 segera berhenti dan kegiatan kegiatan atau aktivitas dapat dilaksanakan dengan lancar, aman dan tanpa hambatan apapun oleh setiap orang.” ujar Dasrul.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan dengan kegiatan Donor Darah di RSUD Kota Sabang. Kegiatan Donor Darah ini katanya sebagai bentuk partisipasi Panitia Pengawas Pemilihan Kota Sabang, dalam membantu saudara– saudara  yang membutuhkan donor darah dan juga untuk membantu Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang, untuk mencukupi kebutuhan darah bagi Pasien yang membutuhkan transfusi darah segera. 

Adapun yang ikut mendonorkan darahnya yakni Komisioner, Koorsek dan staff Panwaslih Kota Sabang. Koordinator Sekretariat Panwaslih Kota Sabang.

“mudah mudahan donor darah tersebut, dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.” tutup Ketua Panwaslih Kota Sabang Dasrul Rinaldi.