ragam

Cegah Covid-19, Dyah Bagi-bagi Masker untuk Penguna Jalan Raya

Oleh: Syahril Ahmad Editor: Syahril Ahmad 10 May 2020 - 11:27 banda-aceh
KBRN, Banda Aceh : Wakil Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati membagi-bagikan masker gratis bersama para siswa SMK 3 Banda Aceh kepada para pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima, Kamis (9/4/2020).
Masker sebanyak 2.500 lembar itu merupakan hasil kerajinan tangan para siswa dari kelas busana SMK 3 Banda Aceh. 
Pembagian masker dipimpin Dyah dengan memanfaatkan kepadatan pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima. Selain dibantu para siswa, pembagian masker juga melibatkan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan. 
Dalam arahannya kepada para siswa, Dyah yang merupakan istri Plt. Gubernur Aceh itu mengatakan sosialisasi pencegahan Covid-19 harus terus dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus itu. 
"Alhamdulillah kondisi di Aceh masih terkontrol. Tapi kita tak boleh berleha-leha. Mari terus bersama-sama bekerja keras dalam melawan covid-19 ini," kata Dyah.
Lebih lanjut, Dyah mengatakan setiap orang harus menjaga diri, keluarga dan orang sekitar dengan menerapkan social distancing dan physical distancing.
Sementara itu, Sajida, siswi SMK 3 Banda Aceh yang ikut membagikan masker, mengaku cukup senang bisa terlibat langsung membantu masyarakat, terlebih di saat ketersediaan masker yang semakin terbatas. 
"Ini kami jahit di rumah masing-masing selama dua minggu. Alhamdulillah hari ini bisa kami bagikan," kata Sajida seraya berharap Covid-19 di Aceh cepat berlalu.