budaya

Penderita Kanker 10 Tahun Dan Tuna Netra Terima Bantuan Dari Baznas Bengkalis

Oleh: Sri Mawarti Editor: Maimunah 10 May 2020 - 11:39 bengkalis

KBRN,Bengkalis: Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan kepada Mustahik (Penerima Manfaat) penderita penyakit tumor dan Tuna netra, pada Rabu 19 November 2019 di dua lokasi berbeda.

Antony warga Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis menderita penyakit Tumor selama 10 tahun, semenjak ia sakit sang Istrilah yang mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga sehari-hari dan dibantu mertuanya. Mendapat bantuan dana zakat dari Baznas Bengkalis berupa perobatan.

Sementara Siti Rafe’ah penyandang Tuna Netra warga Kelapapati Tengah Kecamatan Bengkalis mendapat bantuan dana Zakat dari Baznas Bengkalis berupa tngkat tuna netra.

Penyaluran diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustadz Ali Ambar didampingi Wakil Ketua II Bidang pendistribusian Zulkifli.

“Ya Baznas cukup prihatin dengana kondisi para mustahik ini seperti kondisi bapak Antony yang menderita kanker, dimana sudah 10 tahun dan selama ini istrinya yang mencari nafkah untuk keluarganya dan juga melalui bantuan mertuanya, dan alhamdulillah Baznas berikan batuan sesuai program Baznas yakni Bengkalis Sehat dan Bengkalis Peduli atau bidang Kemanusiaan”ucap Ali Ambar".

Masih kata ustadz Ali ambar, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mari kita doakan bersama agar para Mustahik kita yang sedang sakit dapat segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, dan yang sedang kesulitan segera di berikan keringanan. 

Ketua Baznas Ali Ambar berharap kepada seluruh masyarakat agar membayar Zakat, Infak dan Sedekahnya melalui Baznas Bengkalis, agar dapat bersama-sama membantu program-program Baznas dalam mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan ekonomi masyarkat dan juga di bidang lainnya.

"Ada 5 program Baznas yaitu bidang Ekonomi Produktif, bidang Kemanusiaan, bidang pendidikan serta bidang dakwah dan advakosi”jelas Ali ambar" ucapnya".

Dengan pengumpulan dana Zakat yang maksimal, maka Baznas juga dapat merealisasikan program secara maksimal. Baznas Bengkalis juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Semoga Allah SWT. yang membalasnya dengan keberkahan buat kita semua. Aamiin” tutup Ali Ambar.