budaya

Pengurus MUI Kecamatan Bhatin Solapan dan Talang Muandau Telah Terbentuk, Tinggal Tunggu Pelantikan

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:37 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Pembentukan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis masa khidmat 2019-2024 telah terbentuk pada Senin, 16 Desember 2019.

Pembentukan pengurus MUI Kecamatan Bathin Solapan dihadiri Ketua Umum MUI Kabupaten Bengkalis H.Amrizal yang diwakili oleh Ustad Ali Ambar selaku Wakil Ketua Umum dan didampingi waka I H.Syarifuddin bertempat di aula Kantor Desa Sebangar.

Dikatakan Ustad Ali Ambar bahwa proses pemilihan berjalan lancar dan telah terpilih secara mufakat Ketua dr.Syahbudin, Sekretaris Khairudin.

"Alhamdulillah pembentukan pengurus kecamatan Bathin Solapan telah terbentuk dan pembentukan dihadiri sekretaris kecamatan H.Daswan,"kata Ustad Ali Ambar, Senin,(16/12/2019) malam.

Selain di Kecamatan Bathin Solapan secara bersamaan pembentukan pengurus MUI Kecamatan Talang Muandau juga dilaksanakan yang di wakili Sekretaris I Ismail didampingi Ketua Komisi Fatwa Amri yang turut dihadiri Camat Talang muandau Drs. Nasrial.

Acara yang dipusatkan Aula Kantor Camat Talang Muandau telah terpilih sebagai Ketua Syarkawi.

Wakil Ketua umum Ustad Ali Ambar menyebutkan dengan telah dibentuknya pengurus di dua kecamatan tersebut direncanakan akan di lantik pada akhir Desember.

"Kita berharap dengan telah dibentuknya kepengurusan ini akan segera dilaksanakan pelantikan sesegera mungkin, kemungkinan dalam bulan ini juga,"kata Ali Ambar yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas Bengkalis.

Semoga pengurus yang di pilih bisa melaksanakan amanahnya sesuai tugas MUI, "Sesuai dengan tugasnya, MUI membantu pemerintah dalam melakukan hal-hal yang menyangkut kemaslahatan umat Islam, seperti mengeluarkan fatwa dalam kehalalan sebuah makanan, penentuan kebenaran sebuah aliran dalam agama Islam dan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan seorang muslim dengan lingkungannya," pungkas Ali Ambar.