budaya

Juara 1 dan Juara Favorit Pada Ajang Bintang Dangdut RTV MX Jalan-jalan ke Dua Negara.

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:36 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Resty Fakhrielsa Azlian (18 tahun) salah satu dari 50 orang peserta audisi yang lolos bintang dangdut RTV MX 2019 di Pekanbaru sejak 13 Oktober 2019 lalu di Studio RTV Jalan. HR.Subrantas km 10,5 Panam.

Resty adalah putri asal Bengkalis ini pernah menjuarai beberapa audisi di Kabupaten dan Provinsi dan Ia bertekad mengembangkan karirnya di dunia tarik suara.

Resty Fakhrielsa Azlian putri dari Elliaroza ketua DPC Tiara Kusuma ini selalu memberikan nama terbaik untuk nb egeri junjungan ini kembali dibuktikannya pada saat tampil pada ajang Bintang Dangdut RTV MX di Pekanbaru 2019.

Dikatakan Resty memang untuk mencapai ke puncak seperti perolehan sebagai Juara Favorit ini dirinya berjuang keras karena lawan-lawan yang dihadapi juga punya kemampuan menyanyi yang sangat luar biasa.

"Alhamdulillah semua berkat Allah SWT yang telah merestui perjuangannya sehingga ia berhasil duduk di juara pavorit,"kata Resty saat di konfirmasi RRI, Senin,. (30/12/2019).

Pada saat final kata Resty ada 8 peserta lainnya dari berbagai Provinsi, audisi ini dengan menggunakan sistem polling berupa kupon dan dari polling Resty mampu berada di peringkat 1.

Sementara itu Elliaroza ibunda  Resty menyebutkan bahwa keberhasilan putrinya tidak terlepas atas dukungan DPC PDI Perjuangan Bengkalis, Ketua KONI Darma Firdaus, Anggita DPRD yang juga ketua komisi Sofyan,Abdul Vattah dan karib kerabatnya dari berbagai daerah.

"Ya berkat dukungan semua pihak Resty ini akhirnya pada Sabtu,28 Desember malam dia dinobatkan sebagai juara favorit," kata Elliaroza tang juga wakil bidang pariwisata DPC PDI Perjuangan,Senin,(30/12/2019).

Adapun hasil lomba Bintang Dangdut RTV MX ini adalah juara 1 diraih Muhammad Wahyudi dari Rokan Hulu (Rohul), juara 2 diraih Intan dari Indragiri Hilir (Inhil), juara 3 dari kepulauan meranti dan juara favorit Resty asal dari Kabupaten Bengkalis.

"Ya, saya sangat bersyukur karena selama 3 bulan mengikuti audisi ini, meskipun bolak balik dari Bengkalis tapi saya merasa bangga karena perjuangan ini tidak sia-sia," kala Lia panggilan akrabnya.

Selain berupa hadiah uang tunai khusus juara 1 dan juara favorit di bawa ke Malaysia dan Thailand.