olahraga

Ketua Umum Pengcab Wushu Kabupaten Bengkalis Terpilih Secara Aklamasi

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:32 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Salah satu cabang olahraga yang jadi handalan di Kabupaten Bengkalis adalah olahraga Wushu.

Di Kabupaten Bengkalis sudah ada sasana Kecamatan yang ada kepengurusannya yakni sasana Kecamatan Bengkalis,Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Kecamatan Talang Muandau.

Kepengurusan Tingkat Kabupaten olahraga Wushu periode sebelumnya yang diketuai oleh Fauzan telah berakhir dan pada Minggu,. 9 Februari 2020 pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan Musyawarah Wushu untuk memilih Ketua yang baru dan dihadiri Ketua KONI diwakili Ketua Umum (Ketum) Bidang Organisasi Sriyono di Sungai Pakning kecamatan Bukit Batu.

Musyawarah turut dihadiri oleh sasana Wushu dari 5 kecamatan yang sudah mempunyai hak suara dalam menentukan pengurus Wushu periode 2020-2024.

Ketum organisasi KONI Bengkalis Sriyono menyebutkan untuk musyawarah pemilihan pengurus periode 2020-2024 ini ada 5 yang punya hak suara.

"Untuk pemilihan kepengurusan periode 2020-2024 ini ada lima kecamatan yang punya hak suara, yakni Kecamatan Bengkalis, Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Kecamatan Talang Muandau, dan Alhamdulillah telah terpilih secara aklamasi saudara Fauzan,"kata Sriyono Ketum Organisasi, Minggu,(9/2/2020) sore.

Sriyono berharap dengan telah terpilihnya Fauzan selaku ketua umum Wushu Kabupaten Bengkalis agar segera membuat rencana kerja untuk lima tahun ke depan dan semoga wushu di bawa kepemimpinannya bisa menciptakan atlet wushu yang berprestasi.

Sementara itu Ketum wushu terpilih Fauzan menyebutkan bahwa dengan terpilihnya sebagai ketua ia optimis bisa membawa wushu lebih baik dan berprestasi.

"Alhamdulillah, saya terpilih untuk menahkodai wushu Kabupaten Bengkalis, saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua sasana wushu yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua umum, dan tentunya kepercayaan ini akan saya optimalkan untuk membawa Wushu Kabupaten Bengkalis Lebih Baik Dan Berprestasi,"kata Fauzan saat di konfirmasi.

Fauzan menambahkan selain prestasi daerah Ia juga akan meningkatkan prestasi ditingkat nasional dan internasional.

"Pada periode sebelumnya kita sudah mengukir prestasi ditingkat daerah sebagai juara 3 se-Provinsi Riau, dan kita akan targetkan pada periode ini membentuk sasana di setiap kecamatan"kata Fauzan.

Fauzan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan dorongan dan mendukung wushu selama ini, dan semoga ke depan olahraga wushu lebih memasyarakat.

Mengakhiri informasinya Fauzan selaku Ketua Tetpilih juga menyampaikan motto wushu" Wushu Bisa Bengkalis Juara".