ekonomi

OJK dan BEI Akan Isi Dialog Literasi Keuangan ISEI Bengkalis

Oleh: Mohammad Fiza Edwinsyah Editor: Mohammad Fiza Edwinsyah 10 May 2020 - 11:32 bengkalis

KBRN, Bengkalis : Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Bengkalis akan menggelar diskusi literasi keuangan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Riau pada selasa 18 februari 2020.

Acara yang akan digelar di gedung daerah Datuk Laksamana Raja dilaut pada pukul 8.00 wib s/d selesai ini mengangkat tema "Fintech dan revolusi industri,peluang dan tantangan bagi pelaku ekonomi".

Ketua ISEI Bengkalis Rinto, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mengingat saat ini perkembangan financial technology di Bengkalis luar biasa, apakah itu koin, saham dan lainnya.

" Kita melihat hari ini perkembangan fintech luar biasa termasuk di bengkalis, Kami berpikir menjadi bagian kewajiban ISEI selaku organisasi profesi untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada rekan rekan yang berada di bengkalis, karena sangat banyak kasus yang dilaporkan ke pihak kepolisian terkait penipuan online yang mana karena ketidak tahuan dan ingin untung cepat akan berdampka kerugian finanacial nantinya" Ungkap Rinto disela kesiapan kegiatan senin (17/2/2020) 

ISEI bengkalis akan bekerjasama dengan OJK dan BEI provinsi Riau untuk menggelar diskusi literasi keuangan yang langsung dihadiri kepala perwakilan Riau, sementara itu untuk peserta telah diundang dari seluruh perangkat daerah di kabupaten Bengkalis, Bank, Dosen perguruan tinggi, Mahasiswa, KNP, KONI dan beberapa organisasi profesi lainnya.

" Untuk narasumber langsung dihadiri kepala OJK perwakilan Riau pak Yusri dan dari BEI pak Emon Sulaeman, yang akan memberikan pemahaman sedalam-dalam nya kepada seluruh peminat,penggiat,pemerhati dan pelaku trading online di kabupaten Bengkalis agar kedepan ada pencerahan jangan sampai hanya ikut ikutan dan nanti malah rugi secara financial" tambah Rinto lagi.

Di dalam acara literasi keuangan besok juga akan ada pameran /stan dari masing2 bank yang hadir, peserta dapat memanfaatkan untuk dapat bertanya langsung tetkait produk yang mereka tawarkan, selain itu masyarakat umum yang ingin turut hadir juga dipersilahkan dan karena narasumber dari OJK dan BEI akan ada Doorprize berupa e-money.

Direncanakan kegiatan akan dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad , sebagaimana informasi yang diterima pihak panitia dari bagian forkopim setda Bengkalis. (MFE)