• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Hasil Evakuasi, 4 WNA Asal Thailand dan Seorang Lagi Asal Inggris

22 February
21:15 2020
3 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Hasil evakuasi Kapal pesiar diduga milik Warga Negara Asing (WNA) yang terdampar di pesisir Pantai Tanjung Mayat PT. Meskom Desa Pangkalan Batang Barat Kec Bengkalis Kab. Bengkalis Riau, oleh Tim gabungan dari Basarnas, Kepolisian, TNI, Imigrasi, Karantina dan Medis, menyatakan kapal pesiar KM. LEDY YEEDA berpenumpang 5 orang, masing masing 4 orang warga negara Thailand dan 1 orang warga inggris, evakuasi dilakukan sekitar pukul 15.00 wib, sabtu (22/2/2020). 

Berikut Identitas penumpang :

1. Nama : Miss RATDAWAN
Asal Negara : Thailand
Ttl : Udon Thani, 14 april 1973

2. Nama : Mr. DET
Asal Negara : Thailand
Ttl : Udon Thani, 22 Maret 1980

3. Nama : MASTER NAITHAN
Asal Negara : Thailand
Ttl : Udon Thani, 27 Maret 2005

4.Nama : Mrs. BUDSABA.
Asal Negara : Thailand
Ttl : Udon Thani, 17 April 1979

5. Nama : ROGER ANTHONY
Asal Negara : Inggris
Ttl : Udon Thani, 09 April/AVR 50

Kapal pesiar tersebut terdampar diduga akibat mesin kapal yang mengalami kerusakan, sehingga kapal berhenti dan terdampar di perairan tanjung mayat Pt. MESKOM kec. Bengkalis, Adapun saksi yang menemukan korban terdampar WNA beserta kapal pesiar nya adalah Sineriyo (32) yang menjabat sebagai asisten AFD 3 inti PT.Meskom yang beralamat di mes perusahaan No F. 3.

Informasi yang rri.co.id Bengkalis terima dari Kepala Basarnas Riau untuk Bengkalis Transpiranto menyatakan kapal tersebut berlayar dari Singapura ddengan tujuan ke Malaysia, dan ketika di tengah perjalanan kapal mengalami kerusakan pada mesin, Selama 3 Hari Kapal terombang ambing di lautan hingga di Hari ke 3 kapal terdampar di pinggir laut dekat Pt Meskom dan ditemukan oleh pihak karyawan. 

"Dari lima orang yang ditemukan, satu orang dalam kondisi sakit karena di dalam kapal, salah satu WNA asal Inggris tersebut menggunakan kursi roda, sementara itu kelima WNA ini akan dilakukan pemeriksaan oleh imigrasi Bengkalis " Tutup kepala pos Basarnas bengkalis lagi. (MFE) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00