hukum-dan-kriminal

Puluhan Kg Barang Bukti Narkotika di Musnakan Polres Bengkalis

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:31 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Puluhan kilogram narkotika jenis sabu-sabu dan ribuan butir pil happy five dimusnakan.

Pemusnahan barang bukti berlangsung di halaman Mapolres Bengkalis dan ini merupakan hasil tangkapan Polres Bengkalis beberapa waktu lalu, Senin (24/2/2020) pagi.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan ini antara lain, jenis sabu-sabu berat 17,554 kilogram (kg) kemudian pil happy five sebanyak 9.798 butir.

Pemusnahan sabu-sabu dilakukan dengan cara dituangkan ke dalam ember berisi  air bercampur bahan kimia pembersih lantai,sedangkan untuk pil dilakukan dengan diblender.

Pada saat pemusnahan barang bukti di Mapolres dipimpin Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan, S.I.K, didampingi Kasatres Narkoba AKP Syahrizal dan KBO Iptu Tony Armando, turut disaksikan Petugas Bea dan Cukai, Kejaksaan, Pengadilan, Assisten Setda, Dinas Kesehatan, Lapas Bengkalis dan dua penasehat hukum (PH) para tersangka.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Waka Polres Kompol Kurnia Setyawan, mengatakan, bahwa barang bukti ribuan butir pil happy five yang dimusnahkan itu merupakan pengungkapan di Jalan Lingkar PT.Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan pada 21 Juli 2018 silam oleh jajaran Polsek Mandau, dengan tanpa tersangka.

"Sedangkan untuk sabu-sabu pengungkapan di tepi Jalan Lintas Sungai Pakning Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, pada 22 Januari 2019 lalu pukul 11.00 WIB dan diamankan seluruhnya empat tersangka," ungkapnya.