• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Aksi Damai SADAM didepan Gedung DPRD Bengkalis

24 February
17:45 2020

KBRN, Bengkalis : Ratusan Masyarakat Bengkalis yang mengatasnamakan Solidaritas Aksi Damai Masyarakat (SADAM) Kabupaten Bengkalis, senin (24/2/2020) mendatangi Kantor DPRD Bengkalis dengan tujuan menyampaikan Aspirasi terkait hiruk pikuk yang terjadi di negeri junjungn akhir akhir ini. 

Aksi diikuti oleh ratusan masyarakat bengkalis baik laki laki maupun perempuan yang terlihat antusias terhadap permasalahan di negeri junjungan kabupaten Bengkalis saat ini. 

Sebagai masyarakat yang taat Hukum, para aksi damai menyampaikan melalui spanduk yang dibentang kan, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis mendukung secara tegas atas keputusan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Riau yang telah menetapkan Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad ST.,MP selaku Plt. Bupati Kabupaten Bengkalis.

Sementra itu korlap aksi damai Harry oger firmansyah menyatakan "Kami dukung penuh roda pemerintahan Plt. Bupati sampai akhir periode, banyak PR yang harus beliau selesaikan" tegas oger. 

Adapun asprirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang ikut aksi damai :

1.kami dari atas nama bagian masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sah secara identitas menginginkan negeri ini damai dalam persaudaraan yang utuh

2. Kami masyarakat Kabupaten Bengkalis menghormati dan patuh pada aturan undang-undang yang berlaku di Republik ini dan menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

3. Sebagai masyarakat yang sadar akan keputusan aturan yang berlaku, mendukung secara tegas atas keputusan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang telah menetapkan Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST.,MP sebagai pelaksana tugas Bupati Bengkalis.

4. Meminta kepada instansi hukum terkait dalam hal Polda Riau dan Polres Bengkalis untuk turut serta menghormati yang telah menjadi ketetapan pemerintah pusat dan daerah yang berjalan sesuai aturan dalam menunjuk Plt.Bupati Kabupaten Bengkalis.

5. Masyarakat memberikan dukungan penuh kepada aparat penegak hukum terutama kepolisian untuk tetap profesional dan proporsional serta menjaga reputasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

6. meminta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polda Riau dan Polres Kabupaten Bengkalis untuk tidak terkontaminasi dengan hal yang bersifat  politis dalam menangani persoalan hukum yang ada.

7. Sama-sama menjunjung azas praduga tak bersalah sebagai bagian dari nilai-nilai amanah hukum dan menjauhi intervensi dari pihak manapun sebagai bentuk penghormatan konstitusi.

Selama aksi damai berlangsung di depan gedung DPRD Bengkalis, dikawal ketat dari pihak Polres dan Satpol PP Bengkalis. (MFE) 

00:00:00 / 00:00:00