daerah

Nina Chairunisyah dilantik Sebagai Ketum Kadin Bengkalis 2020-2025

Oleh: Mohammad Fiza Edwinsyah Editor: Mohammad Fiza Edwinsyah 10 May 2020 - 11:31 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja dilaut, senin  (24/2/2020) pagi, digelar Musyawarah kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) tahun 2020.
Kegiatan Mukab Kadin 2020 ini mengangkat tema "peran usahawan IKM dan UKM daerah dalam meningkatkan produktifitas ekonomi desa, berwawasan syariah berbasis industri".

Nina Chairunisyah dipercaya sebagai Ketua Umum Kadin Bengkalis periode 2020-2025 yang dilantik langsung Ketua Umum propinsi Riau Supianto S.Sos, M.Si.

Kepada rri.co.id Bengkalis ketika di tanya pasca pelantikan, Nina Chairunisyah mengatakan akan segera menjalankan program kerja setelah mendapat amanah dari pusat dan juga propinsi, "mukab yang kita laksanakan kemarin merupakan perintah dari pusat untuk melaksanakan di daerah, dan setelah saya diamanahkan sebagai ketum Kadin Bengkalis, saya akan segera menjalankan program kerja yang mana Kadin  ini bertujuan untuk menggerakkan IKM dan UKM agar meningkatkan ekonomi masyarakat" Sebut Nina, selasa (25/2/2020). 

Sebagaimana diketahui saat ini Kadin pusat memiliki dua kepengurusan yang berbeda ada yang diketuai Rosan Perkasa Roeslani dan juga diketuai Edi Ganefo hasil Munas ke VIII di hotel Ritz Carlton kuningan Jakarta, dan dua kepemimpinan berbeda ini telah terjadi sejak tahun 2015 lalu, dan pada 2020 akhirnya sampai di daerah kabupaten bengkalis. 

Sementara itu Nina Chairunsyah juga mengatakan untuk pengukuhan kepengurusan di 12 kabupaten/kota di propinsi Riau telah dilaksanakan pada 2 Desember 2019 lalu yang dipusatkan di Hotel Arya Duta pekanbaru yang langsung dikukuhkan Ketum Kadin Pusat Edi Ganefo. (MFE)