budaya

MTQ Desa Kelapapati RW 01 Raih Juara Umum

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:31 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XII tingkat Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang berlangsung selama empat hari telah resmi di tutup Kepala Desa (Kades) Kelapapati Dasril pada Selasa, (25/2/2020) malam di Dusun Selatan Desa Kelapapati.

Pembukaan MTQ tingkat Desa Kelapapati dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Riau H.Indra Gunawan Eed dan dihadiri Camat Bengkalis bersama sejumlah kepala desa di Kecamatan Bengkalis.

Kades Kelapapati Dasril menyampaikan bahwa pelaksaan MTQ   dinilai sangat sukses dan banyak pihak yang telah turut membantu pelaksanaannya, dan juga hampir setiap rumah ibadah di Desa Kelapapati turut berpartisipasi seperti membantu sneck atau kue mue untuk malam hari dan juga hadiah door prize untuk penanton.

"Alhamdulillah kegiatan ini saya nilai sangat sukses karena ketua panitianya adalah orang yang sudah berpengalaman melaksanakan MTQ ini beliau juga menjalin kerjasam dengan para donatur lain seperti dengan Pemkab Bengkalis untuk lampu lampu dan saund system dan saya menyampaikan ucapan terimakasih atas suksesnya kegiatan ini," kara Kades Dasril,Selasa,(25/2/2020) malam. 

Untuk anggaran kegiatan kata Kades digunakan anggaran dana desa sebesar Rp.66 juta lebih sebelum dipotong pajak.

"Kita gunakan dana add sebesar Rp66.350.000 setelah di potong pajak hanya tinggal Rp58.200.000 sedangkan dari donatur terkumpul sepuluh juta rupiah,"kata Kades lagi.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Mustafa Alwi menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini diikuti oleh 7 RW se desa Kelapapati dan setiap cabang RW mengirimkan full," Alhamdulillah semua RW di Desa Kelapapati mengirimkan utusannya untuk semua cabang," kata Mustafa Alwi, Selasa,(5/2/2020).

Kegiatan MTQ kita mulai dari pelaksanaan pawai ta'aruf pada hari Sabtu lalu dan rencana pada malam penutupan di tutup oleh Plt Bupati Bengkalis, namun karena Plt Bupati berhalangan maka ditutup oleh kepala Desa.

"Alhamdulillah dengan kepemimpinan kades pak Dasril kerjasama yang baik terjalin sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan lancar," kata Mustafa Alwi.

Dalam kegiatan MTQ tersebut RW 01 meraih juara umum dengan memperoleh nilai 38 dan disusul perolehan terbanyak utusan RW 07 dengan nilai 12 dan di peringkat ke tiga RW 02 dengan nilai 8.