pendidikan

KopiKap Bengkalis Gelar Beginner's Workshop Coffee Experience

Oleh: Mohammad Fiza Edwinsyah Editor: Mohammad Fiza Edwinsyah 10 May 2020 - 11:31 bengkalis

KBRN, Bengkalis : Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta dan Kopi Arabika.

Untuk lebih mengenalkan macam macam kopi dan cara penyajian kopi secara profesional, Kopi kap Bengkalis yang baru lounching Desember 2019 lalu mengadakan Calss Beginners Workhshop Coffee Experience (kelas pemula pelatihan kopi dan berpengalaman) bertempat di Qahwa Cafe  Bengkalis jalan lembaga pada Rabu (26/2/2020) malam.

Kepada rri.co.id Bengkalis pemilik KopiKap Anton dan Suprayogi menyebutkan tujuan dilaksanakan pelatihan kopi ini untuk memberikan edukasi dan pemaham serta memberikan sertifikat sebagai pengakuan para peserta yang mengikuti pelatihan kopi ini " Kita menggelar kegiatan ini dengan tujuan agar kopi dapat lebih dikenal dengan berbagai macam jenis dan metode penyajiannya, dimana saat ini di luar sana atau di kota besar telah banyak bermunculan Coffe shop" Ungkap anton.

Sementara itu peserta yang ikut ambil bagian dalam pelatihan ini berasal dari Bengkalis dan luar bengklais " Alhamdulillah peserta pelatihan yang perdana kita laksanakan ini diikuti sebanyak 20 orang dari bengkalis dan luar bengklais " Tambah Suprayogi.

Adapun materi kegiatan yang di inisiasi KopiKap Bengkalis ini dibagi menjadi 4 materi yakni Coffe Journey, Brewing metode introduction, Coffe Cupping dan Coffe bev tasting yang menghadirkan mentor profesional yang bersertifikat dari pekanbaru Abdurrahman Fahrumi yang merupakan founder of erber Coffe & umar roastery.

Anton menambahkan setelah kegiatan pelatihan ini sukses digelar, kedepan akan membuat wadah forum kopi di Bengkalis, agar masyarakat lebih mengenal mana kopi hitam dan mana kopi yang sehat,  tutupnya. (MFE)