daerah

Plt Bupati : Eksistensi PPK Sangat Strategis

Oleh: Mohammad Fiza Edwinsyah Editor: Mohammad Fiza Edwinsyah 10 May 2020 - 11:30 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Eksistensi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

“Karena PPK memiliki peran yang sangat menentukan, mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap evaluasi,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis H Muhammad, Sabtu, 29 Februari 2020.

Diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Plt Bupati H Muhammad mengatakan itu ketika menghadiri pelantikan 55 PPK di gedung kesenian Cikpuan.

Pelantikan 55 PPK untuk 11 kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, langsung dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly.

Plt Bupati H Muhammad berharap, usai pelantikan anggota PPK agar segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis bersama Kpu dan Bawaslu Kabupaten serta Panwaslu di tingkat kecamatan.

Kemudian, harap mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Riau ini, lakukan pemutakhiran data guna penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Dan yang tak kalah pentingnya PPK dapat segera membangun komunikasi serta koordinasi dan lakukan kerjasama aktif dengan Camat dan Kepala Desa/Lurah di wilayahnya masing-masing,” pesan Plt Bupati H Muhammad.

Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang terlihat hadir dalam pelantikan PPK tersebut, diantaranya Plt Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan.

Kemudian, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Djamaludin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Suwarto dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri.