hukum-dan-kriminal

Jajaran Polsek Mandau Masih Dalami Kondisi Kejiwaan Pembunuh Sang Ayah

Oleh: Sri Mawarti Editor: Sri Mawarti 10 May 2020 - 11:30 bengkalis
KBRN Bengkalis: Pembunuhan sadis dilakukan oleh anak kandung terhadap ayah sendiri terjadi di Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis, Minggu (1/3) sore. Pembunuhan ini dilakukan oleh tersangka berinisial JP (30) yang tinggal bersama dengan korbannya AM (77) warga jalan Baru Duri XIII Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan.

Pembunuhan ini dilaporkan langsung oleh adik tersangka SP (29) ke Mapolsek Mandau setelah mengetahui langsung kejadian ini dari temannya saat dirinya berada di luar rumah. Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi mengatakan, setelah SP mendapat informasi dari temannya dirinya langsung pulang ke rumah.

"Sampai di rumahnya SP terkejut melihat warga sudah ramai, informasi dari tetangganya ayah dibunuh abangnya dengan dipukul bagian kepala dengan menggunakan batu gilingan," terang Kapolsek. 

Atas kejadian ini SP langsung melaporkan kejadian ke Mapolsek Mandau. Kemudian tim opsnal Polsek Mandau menjemput tersangka sekitar pukul 20.00 WIB di kediamannya.

"Petugas kita mendapat informasi ini langsung menuju TKP untuk melakukan olah TKP malam tadi. Selain itu tersangka juga diamankan dan di bawa ke Mapolsek Mandau," terangnya.

Tersangka dari informasi di dapat petugas di lapangan memang sering mengalami gangguan jiwa. Bahkan JP sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit jiwa.

Untuk sementara pelaku masih dalam proses penyidikan petugas. Pihak Polsek Mandau masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan pelaku tersebut benar tidaknya mengalami gangguan jiwa.

"Saat ini status JP masih tetap sebagai tersangka. Memang keterangan dari pihak keluarga bahwa pelaku ada gangguan jiwa dan sudah pernah masuk RSJ, kita masih melakukan proses penyidikan mengenai kondisi kejiwaan tersangka"tutupnya.