pendidikan

KSN Dan GSI Tingkat SMP/MTs Se-Kecamatan Bantan Sukses Di Gelar

Oleh: Maimunah Editor: Maimunah 10 May 2020 - 11:30 bengkalis

KBRN, Bengkalis: Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP/MTs Se-Kecamatan Bantan Tahun 2020 sukses dilaksanakan pada Sabtu (29/02/2020).

KSN yang digelar di SMPN 1 Bantan diikuti 85 peserta utusan dari 15 sekolah, sedangkan GSI dilaksanakan dilapangan Sepak Bola Kecamatan Bantan berlokasi di Desa Berancah diikuti 70 orang peserta dari 4 sekolah.

Hasil dari KSN dan GSI  juara 1 yang mewakili Kecamatan Bantan ke tingkat Kabupaten diharapkan dapat mengharumkan nama Kecamatan Bantan di tingkat Kabupaten dan Nasional, hal itu disampaikan ketua Panitia Pelaksana Ir.Hj.Sulastri.

“Harapan kami untuk anak-anak kami yang meraih juara 1 KSN dan GSI yang insyaallah akan mewakili Kecamatan Bantan ke tingkat Kabupaten, sehingga dapat mengharumkan nama Kecamatan Bantan di tingkat Kabupaten dan Nasional, untuk meraih hal itu perlu adanya usaha dan latihan serta kerja keras dari anak-anak semua’kata Sulastri”.

Ir.Hj.Sulastri yang juga merupakan Kepala SMPN 1 Bantan, ia berpesan kepada anak-anak yang belum berprestasi, belajar lagi secara  maksimal, mudah-mudahan akan dapat meraih prestasi yang terbaik untuk lomba KSN dan GSI pada masa yang akan datang.

Pemenang KSN cabang matematika, juara 1 Nurul Fiti Rohmayanti pelajar SMPN 3 Bantan, juara 2 M.Haikal Afriyanshah pelajar MTs Miftahul Ulum, juara 3 Ariel Nofrian dari SMPN 3 Bantan.

Cabang IPA, juara 1 diraih Irwansyah pelajar SMPN 7 Bantan, juara 2 Suci Rahmawati pelajar MTs Al Falah, juara 3 Natasa Agustina dari MTs Miftahul Ulum.

Cabang IPS juara 1 Suherli Juliance pelajar SMPN 3 Bantan, juara 2 Yutia Ramata Sari dari SMPN 1 Bantan, juara 3 Zaskia Febrina pelajar SMPN 1 Bantan.

Pemengan GSI Juara 1 SMPN 3 Bantan, juara 2 SMPN 1 Bantan, juara 3 SMPN 2 Bantan.(MY)