kesehatan

Kejari Bengkalis Adakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Terhadap Pegawainya

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:29 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Kamis (12/3/2020) mengadakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 (Virus Corona) yang bertujuan untuk mengetahui, mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid 19 atau virus corona yang diperuntukkan kepada seluruh pegawai dilingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 atau virus corona ini dihadiri Kepala Kajari Nanik Kushartanti, S.H.M.H dan seluruh pegawai.

Pada saat pembukaan Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Farouk Fahrozi, S.H berharap seluruh pegawai dapat mengikuti proses sosialisasi ini dengan baik, sehingga dapat menambah informasi mengenai Pencegahan Covid-19 atau Virus Corona.

"Kita berharap dengan sosialisasi terkait virus Corona (Covid-19) oleh dokter spesialis ini dapat menambah wawasan bagi kita semua sehingga kita tidak terlalu cemas menghadapi musibah ini," kata Farouk Fahrozi.

Sementara  itu Kepala kejari Nanik Kushartanti ketika di konfirmasi RRI menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap virus yang membuat kawatir semua orang, untuk itu Kejaksaan Negeri Bengkalis melakukan sosialisasi ini.

"Selain sosialisasi kita juga melakukan pengecekan suhu badan semua pegawai, kita berharap seluruh pegawai tetap menjaga kesehatan, dan tetap melakukan cuci tangan setiap saat,"kata Nanik Kushartanti.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 atau virus corona ini disampaikan Dokter RSUD Bengkalis dr. Indi Esha. Lewat materinya dr. Indi menegasakan bahwa pencegahan terhadap Covid-19 atau Virus Corona dapat dilakukan dengan cara menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, antara lain dengan mencuci tangan atau menggunakan anti septik, memasak makanan dengan matang, menggunakan masker dengan benar, dan membatasi kontak dengan penderita batuk dan flu.

"Sampai saat ini pihak Kejari Bengkalis juga sudah melakukan upaya pencegahan terhadap Covid-19 atau Virus Corona dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap karyawan dan tamu dengan menggunakan alat Thermal Scaner yang disiapkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis guna mendeteksi kondisi kesehatan yang bersangkutan,"kata dr. Indi.

Diakhir materi dr.Indi juga menyampaikan bahwa untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, apabila demam, nyeri tenggorokan, sesak dan batuk untuk dapat menggunakan masker dan langsung mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.