daerah

Dinsos Bengkalis Siapkan Dapur Umum Untuk Warga Yang di Karantina

Oleh: Mohammad Fiza Edwinsyah Editor: Mohammad Fiza Edwinsyah 10 May 2020 - 11:28 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Salah satunya dengan melakukan karantina terhadap 81 warga Bengkalis dan Bantan yang baru kembali dari Malaysia, Senin (23/3/2020). 

Selama menjalani karantina di Balai Diklat Jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, seluruh kebutuhan makan disiapkan Pemerintah Bengkalis melalui Dinas Sosial dengan sebutan "Bengkalis Dapur Umum".

Menurut Kepala Dinas Sosial Bengkalis Hj Martini melalui Sekretaris Dinas Sosial Reza Noverindra, untuk melayani warga Bengkalis yang menjalani karantina, pihaknya menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dapur umum dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Pramuka. 

"Dapur umum ini sesuai dengan kepanitiaan, sistem kepanitiaan penanganan Covid-19, kami di Dinas Sosial termasuk dalam proses dapur umum untuk penanganan bencana. Kebetulan ada saudara kita dari Malaysia kembali ke Bengkalis dan di karantina,  maka pak Plh Bupati meminta kami untuk menyiapkan makanan selama masa karantina, "ungkap Reza. 

Kata Reza, untuk hari pertama ini, pihaknya menyiapkan 400 nasi kotak untuk makan siang dan makan warga karantina. Guna menyiapkan itu, Dinsos mengerahkan semua staf dibantu Tagana. 

" Hari ini 400 kotak siang dan malam ditambah snack. Itu untuk saudara kita di karantina termasuk petugas. Mulai besok kita masak, untuk makan pagi 200, siang 200 dan malam 200 kotak,"ungkapnya.

Sekretaris Dinsos berharap, masyarakat Bengkalis yang menjalani karantina mengikuti seluruh aturan. Hal itu bukan untuk kepentingan pribadi melainkan semua orang. (MFE)