suara-rakyat

Relawan Kasmarni Giat Perangi Covid-19

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:27 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Sudah lima hari berjalan, relawan Kasmarni Bakal Calon (balon) bupati Bengkalis terus menerus melakukan penyemprotan Disinfektan ke pelosok kelurahan dan desa di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini dilakukan oleh relawan Ksmarni adalah dalam rangka mendukung edaran dan program pemerintah, Relawan Kasmarni yang berada di beberapa wilayah Kecamatan di Kab. Bengkalis melaksanakan giat penyemprotan disinfektan anti Covid 19. 

Sebagaimana dikatakan salah seorang tim relawan Said Busra Mufrizal bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan 7 hari," kami laksanakan penyemprotan mulai dari jalan-jalan perkotaan kelurahan Duri Timur hingga ke desa bahkan hingga ke dusun," kata Said Busra Mufrizal, Kamis,(2/4/2020). 

Dikatakan Said Busra ada tiga kelompok relawan hari ini yg bergerak, satu kelompok di Kelurahan Duri Timur koordinator lapangan  Robby Ardi, Desa Semunai dikomandoi oleh Ahmad Baki Nasution dan Duri kota sekitarnya penyebaran brosur pola hidup sehat.Sosialisasi cegah corona serta pemberian bantuan spray mini disinfektan dikoordinir oleh Ika Ariyani Baras.

"Alhamdulillah lapisan masyarakat menyambut baik kegiatan ini, bahkan warga sangat terbantu dan merasakan kepedulian yg diberikan oleh ibu Kasmarni melalui para relawan nya, rasa terlindungi dan diselamatkan dari wabah yg marak saat ini seraya memberikan apresiasi dan doa kebaikan buat ibu Kasmarni,"Sebut Busra.

"Saya mengapresiasi kepada para rekan-rekan juang relawan Kasmani di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang tanggap terhadap kegiatan percegahan merebaknya covid 19 ini, Insyaallah besok di hari ke 67 tim relawan Ahmad Baki dan Ibu Fransisca (mantan anggota DPRD bengkalis) juga akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa/Kel Sebangar dan sekitarnya,"Sebut Said Busra lagi.

Tim juga mempersiapkan untuk Kecamatan Bathin Solapan,Bukit batu dan Kecamatan Bengkalis. Said Busra Mufrizal, berharap dengan giat ini dengan dukungan pribadi dari Ibu Kasmarni serta swadaya para relawan, berharap kepada masyarakat luas, mari bersama kita cegah dan perangi covid 19 ini,  kita dukung edaran dan himbauan pemerintah," pungkasnya.