budaya

Plh.Bupati Bengkalis Apresiasi Warga Tionghoa Yang Turut Berpartisipasi Bantu Masyarakat

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:27 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Plh. Bupati Bengkalis H.Bustami yang diwakili Staf ahli Bupati Halolongan memberikan apresiasi kepada warga Tionghoa di Bengkalis yang telah memberikan bantuan berupa beras dan mi instan bagi masyarakat yang prasejahtera untuk Kecamatan Bengkalis dan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Halolongan saat menyampaikan sambutanya pada acara pelepasan bantuan paket sembako di gedung suka cita Maitreya di Jalan Wonosari Barat Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 4 April 2020.

Dikatakan Plh.Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Halolongan menambahkan semoga dengan acara bhakti sosial yang di gelar warga Tionghoa dapat memunculkan sikap tegar dan optimisme bagi warga kurang mampu khususnya di Kabupaten Bengkalis, dan tau bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi masa sulit ini,"masih ada saudara-saudara kita yang mampu untuk berbagi sehingga kita dapat melalui musibah ini secara bersama pula,"kata Halolongan.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya buat pengurus dan anggota ikatan masyarakat Tionghoa Kabupaten Bengkalis atas partisipasinya dalam melaksanakan bhakti sosial ini karena pada saat bencana dan musibah yang menimpa negara dan masyarakat Bengkalis.

Sementara itu ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkalis yang juga termasuk penasehat dari umat beragama Budha H.Nurnawawi menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh warga Tionghoa ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi pada saat terjadinya covid-19 ini.

"Untuk penjaringan masyarakat yang kurang mampu yang di jaring oleh Bhabinkamtibmas, Polres dan Kodim 0303 Bengkalis dan jajarannya serta Bhabinsa dan setelah penjaringan data diserahkan ke warga Tionghoa,"kata Nurnawawi.

Ketua FKUB Bengkalis menyebutkan kegiatan ini baru dilakukan oleh warga Tionghoa dan Ia mengimbau bagi masyarakat yang mampu hendaknya dapat memberikan bantuan seperti ini karena bantuan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, agar mereka yang punya pendapatan harian bisa dan saat Covid-19 mereka bisa mengurangi untuk berada dirumah.

Dandim Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya di tempat terpisah mengingatkan untuk pembagian yang dilakukan hendaknya benar benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan tepat sasaran saat pembagiannya, dan kita juga aplus pada warga Tionghoa atas partisipasi dan bantuannya buat warga, dan kita yakin apa yang dilakukan warga Tionghoa ini dapat diikuti oleh warga lainnya," kata Letkol Timmy yang akan mengakhiri tugsnya di Bengkalis.