publik

PAC PP Turut Kawal Pembagian Paket Sembako Bantuan Warga Tionghoa

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:27 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Bengkalis di bawah pimpinan Ketua Bruri Julianto turunkan anggota PP untuk turut serta dan bekerjasama dengan panitia warga Tionghoa Peduli Covid-19 di Bengkalis untuk membagikan 5300 paket berupa beras dan mi instan kepada warta Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan yang berhak menerimanya.

Brury Julianto ketika di konfirmasi RRI menyebutkan PP membantu pembagian sembako ini selain diminta oleh panitia juga merupakan kewajiban bagi PP sesuai dengan arahan Ketua Umum PP, siapapun yang minta bantuan PP siap untuk membantu.

"Kita diminta bantuannya dari panitia program peduli warga Tionghoa, selain membatu untuk pendistribusian serta memantau atau pembagian paket beras dan mi instan ini agar tepat sasaran yang disebabkan oleh covid-19,"kata Ketua PAC Kecamatan Bengkalis Brury Julianto, Minggu, (5/4/2020) petang.

Pendistribusian paket ini kata Brury berdasarkan data dari kelurahan/desa yang melibatkan Kepala desa/lurah setempat, dan dalam pendistribusian pihak panitia dari warga Tionghoa, juga melibatkan RT ataupun RW setempat untuk mendatangi secara dor tu dor atau dari pintu ke pintu rumah masyarakat.

"Panitia juga meminta PP juga bisa menilai apakah orang yang dibantu tersebut layak atau tidak untuk dibantu, kita juga diberi kesempatan untuk menyanggah dan bisa dialihkan ke orang yang layak menerimanya,"kata Ketua PAC PP Kecamatan Bengkalis.

Dalam pendistribusian PP menurunkan  anggota berbeda seperti hari pertama hanya satu desa, sedangkan hari kedua 7 desa maka diturunkan sebanyak 33 personil dan di bagi setiap desa dengan jumlah berbeda tergantung jumlah warganya.

Sementara dari MPC  Said Busra Mufrizal yang turut mendistribusikan bersama anggota PP Kecamatan Bengkalis ketika di konfirmasi menyebutkan bahwa untuk pendistribusian ini anggota pengurus ranting juga dilibatkan.

"Kita libatkan semua pengurus baik di PAC maupun pengurus ranting do setiap desa, kita berharap agar sikap sosial yang kami lakukan bisa membantu sesama, dan kami juga siap membantu siapapun yang meminta bantuan pemuda Pancasila,"kata Said Busra Mufrizal.

Humas Panitia warga Tionghoa peduli Aeng ketika di hubungi membenarkan bahwa PP membantu dalam mendistribusikan paket paket ini, Ia menilai kerjasama yang dilakukan sangat baik.

"Dia bantu ikut bagi sembako, mantap bang,kerja samanya,"kata Aeng melalui WhatsApp nya petang ini.

Ketika ditanya untuk pembagian di Kecamatan Bengkalis berapa hari selesai, Aeng menyebutkan pembagian di Kecamatan Bengkalis lebih kurang 10  hari,"Iya bang,lantaran Desa Sekodi,Pelkun dan Desa Kelemantan jauh,pulang pergi sudah memakan waktu hampir setengah hari,"pungkas Humas Panitia Warga Tionghoa peduli Aeng.