publik

Baznas Bengkalis Akan Salurkan Zakat Pada Awal Ramadhan

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:27 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis pada awal ramadhan akan salurkan zakat kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Hal ini dikatakan Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar kepada RRI, dikatakannya meskipun saat ini dari zakat yang terkumpul baru mencapai Rp600 ratus juta, tetap akan di bagikan menjelang awal masuknya bulan ramadhan.

"Zakat yang terkumpul sampai saat ini baru 600 juta rupiah, tetap kita salurkan, meskipun jumlah ini dibandingkan dengan Kabupaten lainnya masih rendah, kita berharap ada tambahan jelang dibagikan,"kata Ketua Baznas Ali Ambar, Selasa,(7/4/2020).

Dikatakannya dalam kondisi seperti sekarang cobaan dari Allah, dengan mewabahnya virus corona yang melumpuhkan sektor ekonomi, Baznas harus ada ditengah-tengah kaum dhuafa dan miskin untuk membantu mereka.

"Kita harus harus hadir ditengah-tengah masyarakat dhuafa dan miskin untuk membantunya,"kata Ali Ambar.

Sebelum penyaluran atau pendistribusian zakat Ketua Baznas  Ali Ambar didampingi Wakil Ketua III bidang keuangan Suhaili,Kepala Unit Pelaksana Arwani pada Senin, 6 April telah melaporkan rencana pendistribusian kepada Asisten Pemerintahan Sekretaris Darah Kabupaten Bengkalis Hj.Umi Kalsum.

"Kita sudah sampaikan kepada pemerintah terkait rencana pendistribusian zakat, alhamdulillah petunjuk dan saran dari pemerintah akan kita lakukan, kalau sampai awal ramadhan nanti ada penambahan jumlah zakat yang terkumpul akan kita sesuaikan dan bagikan,"pungkas Ali Ambar.