ekonomi

DPC PDIP Bengkalis Siapkan 50 ribu Masker Untuk Bantu Masyarakat

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:27 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bengkalis peduli covid-19 yang meresahkan banyak orang.

Menyikapi surat edaran pemerintah yang mewajibkan semua orang harus menggunakan masker, sementara masker sangat langka di pasaran, untuk itu DPC PDI P Bengkalis berinisiatif untuk membuat masker yang di gagas oleh seluruh anggota dan kader kader PDIP.

Hal tersebut dikatakan ketua PDI P Bengkalis Rahmas, S.Kom melalui Sekretaris Sofyan S.Pd.I, Sofyan menjelaskan bahwa saat ini PDI Perjuangan sedang mengerjakan pembuatan masker yang di pusatkan di Kecamatan Mandau.

"Kita saat ini menyiapkan 50 ribu masker dan masker ini nanti kita bagikan ke instansi pemerintah, Kepolisian, TNI, camat dan juga masyarakat di 11 kecamatan dalam Kabupaten Bengkalis, karena kelangkaan masker, walaupun ada harganya sangat mahal maka kita inisiatifkan membuat sendiri, "kata Sekretaris DPC PDI-P Bengkalis Sofyan, S.Pd.I Selasa, (7/4/2020).

Dikatakan Sofyan untuk membuat masker,kain yang digunakan kain yang berkualitas dan standar untuk masker, dan untuk menjahitnya dilibatkan semua kader DPC PDI P yang bisa menjahit sehingga dapat mengurangi kos biaya.

"Untuk menjahit kita libatkan kader-kader dan ibu-ibu atau istri-istri kader PDI P sedangkan yang menggunting kita libatkan yang laki laki kader PDIP," kata Sofyan.

Target awal sebanyak 50 ribu lembar dan dana dari donatur sampai saat ini masih di kumpul ada dari donatur seperti fraksi gotong royong, sumbangan dari fraksi,sumbangan dari orang yang simpati.

"Kita targetkan pendistribusiannya minggu depan ini, saat ini sedang dikerjakan di rumah sekretaris DPD PDI-P Provinsi Riau sudah 5 hari kita kerjakan disana,"kata sekretaris DPC PDI-P Bengkalis.