publik

Pertamina Tetap Salurkan BBM ke Pengusaha BBM Meski Dalam Perpanjangan Izin

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:27 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Pihak Pertamina Pekanbaru dengan pertimbangan keadaan tanggap darurat pihak management memutuskan untuk tetap menyalurkan bahan bakar minyak ke dua Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Bukitbatu.

Dikatakan pihak pertamina melalui Roby Hervindo, Unit Manager Commrel & CSR MOR I bahwa dua APMS dan satu SPBU di Bengkalis tersebut memang sedang dalam masa perpanjangan izin  yakni APMS PT.Nurwati Maju Bersama, APMS PT. Bumi Laksamana Jaya (BLJ) dan SPBU Kompak PT.Bumi Riau Bertuah di Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu.

"SPBU dan APMS tersebut memang masih dalam proses perpanjangan izin. Masih terdapat beberapa dokumen yang harus dilengkapi,"kata Roby Hervindo, Unit Manager Commrel & CSR MOR I,Rabu,(8/4/2020) melalui pesan whashapnya.

Pihak Pertamina dikatakan Roby sangat paham dengan kebutuhan energi khususnya BBM, dan ini tentu menjadi kebutuhan pokok,"Kami paham bahwa kebutuhan energi masyarakat harus dipenuhi. Namun di sisi lain, Pertamina juga harus tetap prudent (prinsip kehati-hatian-red) menjalankan usaha sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Menanggapi kebutuhan yang sangat penting di masyarakat ini maka pihak management Pertamina telah membuat kebijakan dengan berbagai pertimbangan salah satunya mengingat kondisi tanggap darurat.

"Oleh karenanya, kami manajemen mengeluarkan kebijakan khusus mengingat kondisi tanggap darurat, dengan tetap melaksanakan peraturan yang berlaku,sehingga seluruh SPBU per hari ini sudah beroperasi kembali,"pungkas Roby.

Terkait kebijkan tersebut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (kadis Dagperin) Bengkalis Indra Gunawan sangat mengapresiasi keputusan Pertamina untuk menyikapi kebutuhan BBM di Kabupaten Bengkalis khususnya.

"Kita apresiasi dengan Pertamina karena dapat membantu Pemerintah Daerah mengurangi tekanan atas mulai menipisnya persediaan BBM dan kalangan pihak transportasi terutama yang mengangkut Sembako dapat bergerak dengan aman,"kata Indra Gunawan yang juga Dewan penasehat FKPPI Bengkalis ini.

Ditambahkan Indra apabila 2 APMS dan 1 SPBU maka akan terjadi kelangkaan karena ke tiga usaha minyak ini termasuk jumlah yang besar dalam mendapatkan BBM.