ekonomi

Disdagperin Percepat Penyaluran Sembako Pasar Murah dari APBD Murni

Oleh: T.S.M.Iqbal Editor: T.S.M.Iqbal 10 May 2020 - 11:27 bengkalis
KBRN, Bengkalis : Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis akan mempercepat penyaluran paket sembako pasar murah kepada masyarakat, ditargetkan sebelum memasuki bulan  Ramadhan akan disalurkan.

Seperti dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Dagperin Kabupaten Bengkalis H.Indra Gunawan bahwa pemenang lelang sudah diumumkan dan lima rekanan siap untuk menyalurkan bahan kebutuhan pokok tersebut dan sesuai anggaran pemerintah telah menyetujui anggaran APBD murni Rp7,8 milyar dengan rincian perpaket berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg.

"Operasi pasar murah rencana disalurkan di awal ramadhan, namun karena kondisi covid-19 kita akan lebih percepat disalurkan karena pemenang lelang sudah diumumkan, rencana akan disalurkan sebelum bulan ramadhan,"kata Indra Gunawan Kadis Dagperin Kabupaten Bengkalis,Selasa,(7/4/2020).

Dikatakan Indra bahwa sejak empat hari lalu telah memanggil perusahaan pemenang, untuk mempercepat proses dan menyiapakan paket paket yang akan di salurkan.

"Jumlah keseluruhan paket dari APBD murni ini sebanyak 30.470 paket untuk semua kecamatan dalam Kabupaten Bengkalis,"katanya.

Dalam situasi covid-19 Plh.Bupati Bengkalis juga telah meminta Disdagperin untuk melaksanakan pasar murah kembali sebayak 3 tahap untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona 19.