kesehatan

PDP Covid-19 Bertambah 2 Orang di RSUD Bengkalis

Oleh: Mohammad Fiza Edwinsyah Editor: Mohammad Fiza Edwinsyah 10 May 2020 - 11:27 bengkalis

KBRN, Bengkalis : Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, kembali bertambah 2 orang.

Hari ini, Jumat, 10 April 2020, 2 PDP kembali masuk dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH, membenarkan adanya penambahan 2 PDP itu. “Benar. Hari ini ada 2 PDP yang kembali dirawat di RSUD Bengkalis,” jelas Ersan, sebagaimana dikutip Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, beberapa saat lalu.

Secara ringkas Ersan yang juga Koordinator Bidang Pusdalops Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini menjelaskan, ke-2 PDP tersebut adalah N (laki,laki, 74 tahun), dan L (perempuan, 54 tahun).

“Berdasarkan riwayat perjalanan, khususnya dalam 14 hari terakhir sebelum dirawat, baik N maupun L, negatif (tidak ada) perjalanan ke negara atau daerah terjangkit. Hingga saat ini keduanya belum diambil sampel untuk pemeriksaan Swab,” ujarnya.

Dikatanya juga, dengan dirawatnya N dan L, maka hingga saat ini ada 7 PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis, “4 laki-laki, dan 3 perempuan,” tutup Ersan, seraya kembali mengingatkan agar masyarakat di daerah ini patuh terhadap berbagai imbauan pemerintah guna mempercepat keberhasilan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Bengkalis.