pendidikan

Mohammad Saleh : Guru adalah Pahlawan Semua

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:39 bengkulu
KBRN, Bengkulu : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu, Mohammad Saleh mengapreasiasi atas dedikasi dan pengabdian guru dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak Indonesia. 

Mengingat guru adalah pahlawan sesungguhnya, walaupun tanpa disematkan tanda jasa.

"Selamat hari guru, saya sangat apresiasi atas dedikasi guru dalam mendidik anak-anak kita. Guru sangat berperan dalam mencerdaskan anak bangsa, walaupun tidak dianugerahi tanda jasa, tetapi guru adalah pahlawan sesungguhnya," ungkap Mohammad Saleh saat di wawancara awak media.

Dikatakan Saleh, beberapa tahun pasca reformasi, kesejahteraan guru mulai menjadi perhatian pemerintah. Baik melalui tunjangan kinerja atau sertifikasi yang berbasis prestasi dan lama masa mengabdi. Setidaknya peningkatan kesejahteraan guru adalah sebuah bentuk perhatian serius pemerintah terhadap dunia pendidikan. 

"Kesejahteraan guru mulai diperhatikan pemerintah sejak pasca reformasi melalui sertifikasi guru, tentu dengan parameter prestasi dan masa mengabdi. Kita mendorong, semoga kedepannya kesejahteraan guru semakin ditingkatkan dan lebih baik." Tegas Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini.

Menurut mantan Ketua DPD RI 2016 - 2017 ini, bahwa pendidikan adalah denyut nadi yang akan menentukan masa depan suatu bangsa. Oleh karena itu, seberapa besar perhatian pemerintah dan tentunya dukungan bersama sebagai elemen bangsa kepada pendidikan, sebesar itu pula parameter dalam rangka mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia. 

"Bangsa besar dan maju, pendidikan adalah fokus utama dalam kehidupan berbangsa. Oleh karena itu, mari bersama kita semua elemen bangsa, khsususnya pemerintah. Mendorong agar pendidikan menjadi perhatian serius dan agenda utama kedepan," tutup Mohammad Saleh mengakhiri wawancara.