kesra

Danrem 041 Gamas Bengkulu Menghadiri Rakor Ketahanan Pangan

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:32 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, M.M pada Kamis, (6/2/2020) menghadiri rapat koordinasi Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, yang diselenggarkan oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Bengkulu, bertempat di Mercure hotel Kota Bengkulu, Kamis (6/2/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, bahwa Ketahanan Pangan Provinsi bertujuan untuk mensinergikan berbagai instansi dalam menjalankan program ketahanan pangan secara kualitas dan kuantitas.Sehingga dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing.

Pemerintah memiliki kewajiban untuk menyediakan hingga mengawasi ketersediaan pangan, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi mayoritas bahan pokok hasil pertanian dan peternakan di Bengkulu masih bergantung dari daerah lain, sehingga proses distribusi menjadi kunci agar harga tetap stabil,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Kapolda Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kementerian Pertanian RI diwakilkan Kasubdit pengembangan varietas pangan, Kepala OPD Provinsi Bengkulu, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu dan Kepala Bulog Provinsi Bengkulu.

Selain itu, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 135 orang perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan tingkat kabupaten/kota yang tersebar di wilayah Provinsi Bengkulu.(rls)