daerah

Denpom II/I Bengkulu Sosialisasi Safety Driving ke jajaran Korem 041/Gamas

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:31 bengkulu
KBRN, Bengkulu : Sebanyak 50 orang personil satuan jajaran Korem 041/Gamas mengikuti kegiatan sosialisasi Safety Driving yang diselenggarakan oleh Denpom II/I Bengkulu yang dipimpin langsung Pgs Denpom II/I Bengkulu Mayor CPM Rajiman Saragih S.H.

Kegiatan itu bertempat di Aula Medenpom II/I Bengkulu, jalan Adam Malik Km 8.5 Cempaka Permai, Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu,(26/2/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Operasi Yustisi Gaktib Tahun 2020 yang telah dibuka pada tanggal 14 Februari 2020 oleh Pangdam II/Swj Mayjend TNI Irwan., S.IP.,M. Hum.

Adapun tujuan dari sosialisasi adalah sebagai bentuk langkah upaya satuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas disatuan jajaran Kodam II/Swj yang akhir-akhir ini terjadi serta dapat menimbulkan kerugian personil maupun materil.

Selain itu sosialisasi ini juga dapat memberikan pengatahuan kepada prajurit tentang berkendara yang aman dijalan raya dengan tehnik aturan yang benar dan telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Pgs Dandenpom menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan selain faktor kondisi fisik kendaraan juga kurang disiplinnya para pengguna/pemakai jalan dalam menggunakan kendaraan. 

"Saya berharap agar sosialisasi ini bisa menjadi pelajaran bagi personil khususnya Korem 041/Gamas dalam berkendara, kedepannya agar angka kecelakaan khususnya yang melibatkan personil TNI AD khususnya Korem 041/Gamas dapat diminimalisir," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pgs. Dandenpom II/I Mayor CPM Rajiman Saragih, S.H., Ps. Kanit Regident Satlantas Polres Bengkulu Ipda Wawan, Kanit Ops dan Humas Jasa Raharja Cab. Bengkulu Nurvi Murdiyanto. (rls)