ekonomi

Seminar Bisnis Avrist, Kaum Millenial Bengkulu Diajak Tekuni Wirausaha

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:30 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Kaum millenial yang ada di Bengkulu agar dapat mengisi waktu secara maksimal untuk berkarya. Mengingat generasi muda, memiliki potensi bisa maju, apalagi di era globalisasi sekarang ini.

“Dalam mengisi kehidupannya, kaum millenial di Bengkulu agar dapat berbuat sesuatu yang positif dengan membantu keluarga Indonesia, untuk memiliki proteksi dan perencanaan untuk masa depannya. Sehingga nantinya bisa menjalankan kehidupannya lebih baik lagi,” ungkap Kepala Recruitment Avrist Nasional, Siti Amalia, dalam seminar bisnis yang diselenggarakan Avrist Bengkulu, bertempat di Taman Wisata Mangrove Badrika Jenggalu, Kota Bengkulu.

Menurutnya, sejalan dengan fokus sasaran kepada generasi muda selaku penerus bangsa, agar memiliki proteksi dan perencanaan yang lebih produktif lagi, pihaknya akan terus memperkenalkan program kewirausahaan sekaligus tentang profesi assurance.

Bahkan jika kaum millenial tersebut bergabung dengan Avrist  sebagai salah satu lembaga assurance, generasi muda di Bengkulu khususnya, akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Untuk menciptakan wirausaha yang handal, kita (Avrist,red) selain menggelar pelatihan-pelatihan juga program development yang bermanfaat bagi mereka di masa mendatang,” terang Mia sapaan akrab Siti Amaliaini, Sabtu, (29/2/2020).

Senada dengan itu, Kepala Kantor Pemasaran Avrist Bengkulu, Heryadimenjelaskan, kegiatan perdana untuk Bengkulu yang diselenggarakannya dengan tema ‘BE A YOUNG, Brave & Rich Millenial Preneur’, semata-mata guna menumbuhkan ketertarikan dari masyarakat Indonesia, khususnya Bengkulu.

Apalagi kegiatan yang sebetulnya rutin dilaksanakan Avrist di seluruh negeri dan di Bengkulu melibatkan Putri Pariwisata tahun 2019ini, dapat mengajak kaum millenial dalam dunia kewirausahaan.

“Kita apresiasi sekali, karena jumlah peserta yang ikut dalam seminar bisnis ini mencapai 70-an orang dari target awal hanya sekitar 50-an orang, meski tidak semuanya berasal dari kaum millenial dan ada juga usia diatas 40-an tahun. Tapi itu tidak mengurangi minat dan motivasi kita untuk memberikan motivasi wirausaha kepada generasi penerus bangsa di Bengkulu ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, dipilihnya kaum millenial dari sasaran program pihaknya, selain karena potensinya besar, juga biasanya generasi muda ini lebih cendrung galau menentukan keputusan, terutama soal pekerjaan.

“Kita dari Avirst dengan kaum muda ini memang ada kesamaan visi dan misi, seperti pleksible time, kerja tidak terbatas di kantor, tapi dimana saja dan suka personal branding di media sosial. Jadi kita siap memfasilitasinya, apalagi jika mereka bergabung income tanpa batas,” tutup Heryadi.