ekonomi

Bisnis Laundry Menjanjikan, HIPLI Targetkan Bisa Kurangi Angka Pengangguran

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:30 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Pertumbuhan bisnis laundry sepertinya saat ini termasuk salah satu usaha yang menjanjikan, tidak saja di kota-kota besar, tetapi juga di Provinsi Bengkulu.

Bahkan seiring pertumbuhan jumlah penduduk, usaha laundry ini kian hadir di pelosok pemukiman, dengan dimotori oleh kaum millenial.

“Prospek usaha laundry tidak bisa dipandang sebelah mata. Jadi tidak heran apabila banyak bisnis laundry yang dibuka saat ini,” ungkap Wakil Ketua DPC Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI) Kabupaten Kepahiang Prengki SE, dalam rilisnya kepada Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu.

Diakui Prengki, bisnis laundry sekarang ini tidak dipungkiri terus berkembang secara modern, baik secara teknologi mesin maupun potensi customer millenials.

Untuk itu pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada pengusaha laundry, terhadap apa yang terjadi kedepan. Terutama menjangkau customer millenial, dengan mempelajari prilaku dan bisnis seperti apa yang disukainya.

Trand bisnis laundry dikalangan pengusaha millennial, selain dapat mengurangi pengangguran, juga menumbuhkan ekonomi Propinsi Bengkulu khususnya dari  sektor Usaha Kecil Menengah  (UKM),” jelas Wakil Ketua KADIN Kabupaten Kepahiangini, Senin, (2/3/2020).

Selain itu dijelaskan, usaha laundry menjadi salah satu inovasi, karena modal yang tidak terlalu besar. Sedangkan keuntungan yang dihasilkan cukup menjanjikan

Oleh sebab itu pihaknya siap membangun,  mencerdaskan dan memberikan manfaat bagi daerah Bengkulu.

“Dimulai di tahun 2020 ini, bersama HIPLI hadapi era industri 4.0. Apalagi sesuai dengan motto kita, membangun, mencerdaskan dan memberikan manfaat  bagi daerah serta masyarakat,” terang Owner Princess Laundry Kepahiangini.

Lebih lanjut ditambahkan Prengki, bukti suksesnya bisnis ini, HIPLI yang menaungi pengusaha laundry telah mengadakan grand event conference di Gedung Triton Maytag Gading Serpong Tangerang,pada tanggal 29 Februari 2019lalu.

Dari kegiatan yang mengambil tema "Trend Bisnis Laundry 2020", dihadiri lebih dari 500 perserta pengusaha laundry Indonesia berbagai daerah.

Bahkan tingginya animo kegiatan tersebut banyak para sponsor yang memberikan doorpize kepada peserta untuk mendapatkan hadiah dengan cara diundi.

“Saya rasa acara itu sangat menarik, karena diisi juga keynote speaker Andrias Harefa sebagai Laundry Advisor dan Coach nomor satu di indonesia, sekaligus Direktur PT. Triton Internasional Rizal Matulata. Selamat dan sukses HIPLI serta terima kasih kepada panita telah memberikan undangan VIP,” tutup salah satu perwakilan DPD HIPLI Bengkulu yang sempat hadir dalam kegiatan dimaksud.