ekonomi

RDP Dengan PD Bimex, Komisi II DPRD Prov Bengkulu Berikan Catatan

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:30 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajemen Perusahaan Daerah (PD) Bengkulu Impor Ekspor (Bimex), yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pada Selasa, (3/3/2020) Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu telah memberikan catatan.

Dari catatannya, Ketua Komisi II DPRD Provinsi, H. Herizal Apriansyah menginginkan agar kedepan PD Bimex menjadi lebih sehat, ketimbang yang ada selama ini.

Oleh karena itu, beberapa catatan ataupun masukan dan saran dalam RDP, sehingga semuanya dapat ditindaklanjuti. MengingatBimex ini merupakan salah satu BUMD milik PemprovBengkulu.

“Catatan yang diberikan diantaranya, PD Bimex yang memiliki direksi baru dapat memperbaiki manajemen internal, sehingga keberadaan Bimex menjadi lebih profesional. Kitapun memberikan dukungan usulan revisi Perda agar Bimex yang selama ini berstatus PD menjadi Perusda ataupun Perseroda, agar ruang gerak Bimex menjadi lebih luas," kata Herizal.

Selain itu dikatakan politisi PKS ini, pihaknya tetap meminta agar Bimex fokus dengan bidang usahanya, yang tentu tanpa meninggalkan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Jika itu dilakukan, kita meyakini Bimex bisa berkontribusi maksimal pada daerah. Kitapun tidak bakal keberatan jika catatan itu dijalankan untuk memberikan penyertaan modal,"terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Bimex, Frentindo, STmenhaku, catatan yang diberikan Komisi II DPRD Provinsi, beberapa diantaranya sudah mulai ditindaklanjuti.

Seperti perbaikan internal, sudah kita lakukan. Termasuk penyusunan rencana bisnis, dimana pihaknya masih tetap fokus pada sektor kepelabuhan.

Sedangkan yang berhubungan dengan masyarakat, juga sudah mulai dijajaki, Diantaranya, bekerjasama dengan Bulog dan PT Semen Padang.

“Semua saran atapun catatan yang diberikan, pasti ditindaklanjuti, karena saran itu bisa memberikan dampak positif bagi Bimex. Termasuk untuk kontribusi Bimex pada daerah. Kemudian, kita juga berencana melanjukan evaluasi per semester yang tentunya juga melibatkan Komisi II DPRD Provinsi. pasalnya saran dan masukan sangat kita butuhkan dalam mengembangkan Bimex," tukas Frentindo.