olahraga

24 Tim Futsal Jajaran Kesehatan Ikuti PPNI Bengkulu Cup II

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:29 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 46, Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu menggelar futsal cup II tahun 2020.

Futsal PPNI cup II yang digelar dari tanggal 13 sampai 15 Maret 2020 lusa, dengan tema 'perawat hebat rakyat sehat', dipusatkan di lapangan futsal cup Kebun Kenanga, Kota Bengkulu, dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu Fauzan Adriansyah, dengan ditandai penendangan pertama bola ke gawang.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 24 tim futsal yang berasal dari jajaran tenaga kesehatan se Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu Fauzan Adriansyah menyatakan, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya tahun kedua ini, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama tenaga kesehatan baik instansi pendidikan maupun pelayanan kesehatan se Bengkulu, bisa selalu terjaga dengan baik, juga menyemarakkan olahraga ditengah-tengah masyarakat.

"Olahraga futsal ini diadakan karena simple dan diminati banyak orang," kata Fauzan, Jumat (13/3/2020).

Selain itu dikatakan, dengan menyemarakan berolahraga akan menyehatkan tubuh. Apalagi saat ini dunia sedang dihebohkan oleh corona virus, sehingga diharapkan masyarakat Bengkulu bisa terhindar.

"Mari giatkan olahraga dan terapkan pola hidup sehat akan menghindarkan kita semua dari berbagai macam penyakit, termasuk corona virus yang disebut juga Covid 19," yakinkannya.

Lebih lanjut ia berharap ke 24 tim yang bertanding dalam futsal PPNI cup II, bisa mengedepankan sportifitas untuk meraih prestasi.

"Kegiatan ini memperebutkan piala bergilir PPNI Bengkulu dan juga ada uang pembinaannya. Bagi pemenang juara 1, 2 dan 3 akan diserahkan hadiahnya pada puncak perayaan HUT ke 46 PPNI pada 20 Maret 2020 di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu, direncanakan dihadiri Gubernur Rohidin Mersyah," tutup Fauzan.