olahraga

Gubernur : RAOX Momen Untuk Memperkenalkan Potensi Bengkulu

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:29 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Kegiatan Rafflesia Adventure Offroad Expediton (RAOX) bisa menjadi momen dalam memperkenalkan potensi yang dimilikiProvinsi Bengkulu.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat dijadikan momentum untuk terus mempromosikan potensi yang dimiliki daerah, terlebih dari sektor pariwisata yang kedepannya dapat lebih berdinamika," ungkap Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, disela-sela pelepasan 87 peserta RAOX 4 x 4 ke-5 yang dipusatkan di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Rohidin, dari tahun-ketahun peminat olahraga otomotif seperti RAOX ini,terus bertambah banyak, baik itu untuk kendaraan roda 4 ataupun roda 2.

Apalagi dalam kegiatan ini, pesertanya juga ada yang datang dari luar Provinsi Bengkulu, sehingga berkesempatan menjajal potensi yang dimiliki Bumi Rafflesia ini.

“Kedepannya, untuk rute diupayakan ada yang berbeda setiap tahunnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang digelar,” harap Rohidin, Jumat, (13/3/2020).

Sementara itu, Ketua Panitia RAOX 4 x 4 ke-5, Kusmito Gunawan menyampaikan, dalam RAOX kali ini diikuti 87 peserta yang beberapa diantaranya berasal dari Provinsi lain, seperti Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

Sedangkan penyelenggarannya dimulai hari ini hingga Minggu (15/3/2020)lusa. Dimana pemusatan garis finish di Sport Center Pantai Panjang.

"Selama menempuh rute RAOX, peserta dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat. Disamping itu ada juga kegiatan yang dilakukan ditengah-tengah masyarakat oleh para pesertga, berupa kegiatan sosial. Untuk rutenya sendiri berada dalam wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah," tutup Kusminto.