pendidikan

Pantau UNBK SMK, Dewi Coryati Apresiasi Kesiapan Sekolah dalam Pencegahan Wabah Corona

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:28 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Di tengah wabah Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Rejang Lebong,Provinsi Bengkulu tetap berjalan lancar.

Hal itu terungkap dari pemantauan yang dilakukan langsung Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati M.Si ke sejumlah SMK di Kabupaten Rejang Lebong.

Sejumlah sekolah yang dikunjungi yakni, SMKS 6 Pertiwi, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 7, SMKS 3 Idhata dan SMKN 4 Rejang Lebong.

“Saya sudah melaksanakan pemantau ke beberapa SMK di Rejang Lebong, secara umum semuanya berjalan dengan baik, tertib dan lancar tanpa ada kendala berarti,” ungkap Dewi usai melakukan kunjungan, pada Rabu, (18/3/2020).

Hanya saja, diakui Dewi, para siswa yang mengikuti ujian tetap diperingatkan untuk menjaga kebersihan diri, salah satunya sebelum masuk kelas dengan mencuci tangan dengan sabun.

Hal itu untuk mencegah penularan virus Corona yang sudah menjadi Pandemi. “Saya liat semua sekolah menyediakan alat pencuci tangan, mulai dari keran air, sabun dan tisu. Saya apresiasi upaya preventif yang dilakukan oleh para kepala sekolah dan dewan guru untuk tetap menjaga anak didiknya tidak terjangkit virus Covid-19,” terang Politisi PAN ini.

Selain upaya pencegahan penularan virus Covid-19, Dewi juga menilai kesiapan sekolah dalam pelaksanaan UNBK,sudah sangat maksimal, diantaranya dalam penyediaan, Komputer, Jaringan Internet dan Kelistrikan.

Bahkan pihak sekolah juga menyediakan Generator Set (Genset) sebagai cadangan penyuplai listrik jika tiba-tiba mati lampu.

Sedangkan pelaksanaan UNBK untuk siswa SMK sudah dilaksanakan dari tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 19 Maret 2020.

Sementara untuk SMA baru akan digelar pada tanggal 30 Maret 2020 sampai dengan tanggal 2 April 2020.