daerah

Kader PDIP Diminta Berperan Aktif Dalam Upaya Pencegahan Covid 19

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:28 bengkulu

KBRN, Bengkulu : Seluruh pengurus DPD dan DPC PDIP se-Provinsi Bengkulu pada Senin, (23/3/2020), menggelar teleconfren dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melalui layar monitor, yang terpasang di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bengkulu.

Teleconfren dengan orang nomor satu di partai banteng moncong putih, yang tidak hanya diikuti seluruh pengurus PDIP se Bengkulu, melainkan seluruh Indonesia ini, selain terkait peran serta dalam upaya pencegahan corona virus atau Covid 19, juga mengenai Pilkada serentak tahun 2020 dan soal kesiplinan bagi kader PDIP.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati menyebutkan, setiap pengurus dan kader PDIP harus mengikuti aturan partai. Apalagi bagi kader partai yang duduk di lembaga legislatif, mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, untuk berperan aktif sekaligus mengawasi upaya pencegahan mewabahnya corona virus atau Covid 19 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Kami dari DPR RI, ditambah masa resesnya dengan tanggal 30 Maret nanti baru masuk ke kantor. Kami ditekankan untuk menjaga daerah pemilihan masing-masing, dan ikut membantu Pemerintah Daerah setempat dalam upaya pencegahan Covid 19,” ujar Elva.

Selain itu dikatakan Elva, sejalan dengan instruksi partai, bagi kader yang duduk sebagai anggota legislatif, untuk sementara waktu dilarang melakukan Dinas Luar (DL).

Mengingat wabah ini sudah mendunia, maka PDIP memiliki rasa tanggung jawab untuk bersama-sama rakyat mengatasi di dapil masing-masing.

“Saya yang kebetulan di Komisi IX DPR RI membidangi masalah kesehatan akan memantau ke lapangan, terkait upaya pencegahan wabah pendemi Covid 19 ini di Bengkulu. Kemudian kepada kader juga diharapkan dapat membantu dan juga menyalurkan bantuan, seperti masker dan hand sanitizerkepada masyarakat,” imbuh politisi perempuan PDIP ini.

Lebih lanjut dibagian lain, Anggota DPR RI dari dapil Bengkulujuga mengingatkan masyarakat, untuk terus menerapkan pola hidup sehat, seperti, cuci tangan dengan saniteser atau sabun, minum vitamin, olahraga dan jangan lupa berjemur dibanyak sinar matahari.

Apalagi sebagai wujud pihaknya ikut berperan meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat, juga sempat membagikan minuman jahe dan telur kepada masyrakat yang melewati kantor DPD PDIP.

“Diharapkan masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dan jangan terlalu panik menghadapi wabah ini. Tapi waspada saja dengan menerapkan pola hidup sehat,” tutup Elva.