daerah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Korem 041/Gamas Laksanakan Penyemprotan Desifektan

Oleh: Roki EP Editor: Roki EP 10 May 2020 - 11:28 bengkulu

KBRN, Bengkulu :Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN.,M.M dan seluruh personel Korem 041/Gamas, sebelum melaksanakan kegiatan rutin, terlebih dahulu melaksanakan penyemprotan cairan desifektan dan pemeriksaan suhu tubuh dalam rangka megantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), bertempat di Lapangan Sriwijaya Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan Kota Bengkulupada Selasa(24/3/2020).

Dalam kesempatan apel pagi yang langsung dipimpin oleh Danrem 041/Gamas, mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan cairan desifektan dengan menggunakan alat ULV Portable, cuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer dan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Thermal Scanner tersebut, dilakukan sebagai bentuk langkah preventif untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang saat ini menjadi masalah global.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan keseluruh prajurit dan perkantoran yang ada dilingkungan Makorem 041/Gamas.

“Kita menyiapkan satu ruang blower dan menerapkan sistem satu pintu untuk memasuki perkantoran bagi personil Korem 041/Gamas, sehingga semua personil yang akan masuk harus melaksanakan penyemprotan cairan desifektan / sterilisasi terlebih dahulu sebelum bekerja,ujarnya.

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas mendukung penuh apa yang menjadi instruksi dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Dihimbau kepada prajurit Korem 041/Gamas untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, memberlakukan jarak sosial bila bertemu dengan orang lain, menghindari keramaian atau kegiatan berkumpul serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita dan keluaraga diberi perlindungan-Nya,”pungkas Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M.M. (rls)