ekonomi

Hindari Gejolak Harga Pangan Di Musim Kemarau, Bulog Jambi Tingkatkan Volume Operasi Pasar

Oleh: Lili Rahman Editor: Lili Rahman 10 May 2020 - 11:44 jambi

KBRN:Jambi.Dalam rangka ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH), Perum Bulog Kanwil Jambi menggelar Operasi pasar, Selasa (24/9/2019).

Kepala Perum Bulog Jambi Bakhtiar menyebutkan, Operasi pasar ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gejolak harga pangan, khususnya beras di masyarakat. "sekarang kan harga beras mulai naik karena sudah tidak ada lagi panen, disamping juga sudah musim kemarau dan tugas BULOG ini kan stabilisasi harga, oleh sebab itu kita tingkatkan volume operasi pasar, "sebut Bakhtiar. 

Lebih lanjut disampaikan, meski sebenarnya kegiatan ini sudah di mulai sejak Januari 2019 sampai dengan hari ini.

Terkait jumlah beras yang disediakan dalam gelaran Operasi Pasar,  Bakhtiar menjelaskan,  setidaknya 500 hingga 1000 ton  beras digelontorkan perhari untuk Seluruh Wilayah dan Cabang-cabang. "akan dilaksanakan di 12 titik pasar yang tersebar di Seluruh Provinsi Jambi, "pungkasnya. 

Bakhtiar menambahkan, dalam pelaksanaan KPSH Perum BULOG bekerjasama dengan Distributor, Mitra, Sinergi BUMN, Pedagang eceran, Outlet binaan BULOG atau RPK (Rumah Pangan Kita) dan secara langsung ke konsumen melalui SATGAS BULOG.