daerah

Paripurna Penetapatan Ketua Definitif DPRD SUlsel Priode 2019-2024

Oleh: Khaeruddin B Editor: Khaeruddin B 10 May 2020 - 11:42 makassar

KBRN, Makassar, -- Sempat tertunda proses penentuan ketua definitif DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024 kini telah berakhir setelah digelar diparipurnakan jumat (11/10/19) di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Selatan.

Sebelumnya mengalami beberapa kali penundaan, rapat paripurna pengumuman Andi Ina Kartika Sari selaku ketua definitif DPRD Sulsel selama lima tahun  digelar Jumat siang (11/10/19).

 Surat itu diserahkan oleh Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir didampingi oleh dua pengurus Golkar Sulsel, masing-masing Waris Halid dan Andi Astuti Attas. 

Surat penetapan yang sempat menjadi polemik itu diterima secara langsung oleh Ina Kartika sendiri selaku ketua sementara DPRD Sulsel, didampingi oleh Wakil Ketua sementara DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Sulsel, M Jabir.

Pada paripurna penetapan Ketua dan dan 4 Wakil Ketua Definitif DPRD, Wakil Ketua Sementara Syahatuddin Alrif mengatakan setelah ditetapkannya  Ketua Definitif DPRD Sulsel kepada Andi Ina Kartika Sari sebagai menjadi dasar untuk digelarnya pelantikan pimpinan definitif DPRD Sulsel periode 2019-2024 yang nantinya di gelar pada tanggal 22 Oktober mendatang.

Sementara Ketua DPRD Sulsel Definitif Andi Ina Kartika Sari menuturkan polemik soal pimpinan DPRD Sulsel sudah terjawab setah dirinya telah menerima SK pentepatan ketua definitif dari DPP Golkar maka semua pihak agar dapat menerima sebab ini lah pilihan terbaik terhadap partai Golkar menetapkan dirinya.

Sebelumnya, empat pimpinan definitif DPRD Sulsel lainnya telah diumumkan pada rapat paripurna, pada Rabu 9 Oktober lalu,  Keempatnya merupakan pemilik kursi wakil ketua. Masing-masing Syaharuddin Alrif dari partai NasDem,  Darmawangsyah Muin Partai Gerindra,  Ni'matullah dari Partai Demokrat, serta Muzayyin Arif PKS. (*)