nusa-utara

Ditinggal Pemiliknya ke Pasar, Sebuah Rumah di Melonguane Dilalap Si Jago Merah

Oleh: Robert Tamaroba Editor: Robert Tamaroba 10 May 2020 - 11:27 manado
KBRN, Talaud :  Peristiwa Kebakaran Rumah kembali terjadi di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud, tepatnya di Kelurahan Melonguane Timur, Kompleks Perumahan Syariah,  Selasa (7/4/2020) pagi.

Kali ini, yang menjadi sasaran amukan si jago merah adalah sebuah rumah yang material bangunannya dominan terbuat dari papan milik Keluarga Lindo - Tahulending .

 Dari keterangan saksi, perempuan  Alfira Yakobus(74 ) menerangkan awalnya  pada pukul 07.00 wita,  saat saksi keluar rumah untuk menuju pasar, saksi melihat api yang besar dari rumah Keluarga Lindo - Tahulending, melihat hal tersebut saksi berteriak meminta tolong kepada orang - orang di sekitar yang  kemudian langsung bahu - membahu memadamkan api.

Sementara itu,  Dariken Lindo (65) yang merupakan  pemilik rumah, mengungkapkan   bahwa pada pukul 06.00 wita, istrinya memasak nasi memakai konfor minyak tamah merek  Hock. Setelah itu Dariken dan isterinya pergi ke pasar untuk berdagang. Sekitar pukul  06.30 wita, dirinya menerima telfon bahwa rumah miliknya sudah terbakar. Kemudian pasangan paruh baya ini bergegas ke rumah untuk melihatnya sesampai di sana bahwa benar rumah mereka sudah terbakar.


Kapolsek Melonguane Ipda Dedy Matahari,SH mengatakan bahwa  hasil dari pemeriksaan terhadap saksi bahwa sumber  api tersebut diduga berasal dari konfor hock yang dipakai saat memasak nasi dan Akibat dari kejadian ini Total kerugian diperkirakan mencapai Rp.  50.000.000 ( Lima Puluh Juta Rupiah ).

" Diketahui bawa Rumah keluarga Lindo - Tahulending tersebut terbuat dari papan sehingga api dengan cepat menjalar dan membakar habis rumah tersebut," ungkap Matahari


Upaya pemadaman dilakukan seadanya atau secara konvensional oleh masyarakat setempat yang juga dibantu  unsur TNI/ Polri dan elemen lainnya. Sekira pukul 07.15 Wita api bisa dipadamkan.