nusa-utara

Wabup Talaud Salurkan Bantuan Pemda Kepada Korban Kebakaran

Oleh: Robert Tamaroba Editor: Robert Tamaroba 10 May 2020 - 11:27 manado
KBRN, Talaud : Sebagai wujud kepedulian kepada warganya yang ditimpa bencana,  Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME melalui Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga pada, Rabu ( 8/4/2020) pagi menyerahkan bantuan sembako  kepada keluarga Lindo - Tahulending yang menjadi korban kebakaran   rumah di kelurahan Melonguane Timur, Kecamatan Melonguane pada Selasa (7/4/2020) pagi kemarin.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis ini  diterima langsung korban sekaligus pemilik rumah,  Dariken Lindo ( 65 )  yang turut disaksikan isteri bersama keluarga, Kepala BPBD Talaud Nelson Udang, Camat Melonguane Oni Maliatja, Kabid Logistik dan Kedaruratan Bonifasius Wangkanusa.

" Jadi selaku pemerintah daerah, kita wajib membantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran. Saya selaku wakil  diperintah pak Bupati untuk menyerahkan bantuan. Untuk sementara kita secara simbolis menyerahkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan. Masih ada juga minyak kelapa, kacang hijau dan bantuan lainnya," ujar Wakil Bupati

Wakil Bupati juga akan memberikan bantuan seng  untuk pembangunan rumah. Pasalnya, korban kebakaran mengungkapkan masih kekurangan seng.

" Seng yang ada baru 20 lembar. Dan pihak keluarga masih butuh tambahan 18 lembar. Nanti  pak Camat ambil seng di toko untuk menambah seng yang kurang. Kalau  uang untuk membeli seng ambil ke saya ," ucap Parapaga

Pada kesempatan tersebut Dariken menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan perhatian pemda.

" Terima kasih pak atas bantuannya pak," katanya singkat

Parapaga berpesan kepada korban kebakaran untuk jangan bersusah hati, karena  yang terjadi adalah  cobaan Tuhan. Korban juga diimbau untuk selalu berhati - hati serta tanggap bencana.

Terpantau RRI, saat bercakap - cakap dengan korban kebakaran, Wakil Bupati dominan menggunakan bahasa daerah Talaud.