tni-polri

Persit Dim 1312/ Tld Berswadaya Jahit Masker Kain Untuk Masyarakat

Oleh: Robert Tamaroba Editor: Robert Tamaroba 10 May 2020 - 11:27 manado
KBRN, Talaud :  Sebagai wujud panggilan hati nurani menyikapi pandemi Covid - 19, khususnya di Bumi Porodisa. Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXVIII Kodim 1312 / Talaud yang di Ketuai Ny. dr.Akinori Amelia Syarif bersama sejumlah anggota berswadaya membuat masker kain sebagai salah satu alat pelindung diri ( APD ).

Kepada RRI di aula Makodim Kamis (8/4/2020) siang, Isteri tercinta Dandim 1312/ Talaud Letkol CZI Irwan  Guptarochman N.,S.T., MM ini mengatakan, selain untuk personil Kodim dan angggota persit, masker - masker ini akan dibagikan kepada masyarakat.

" Untuk saat ini direncanakan akan dibuat kurang lebih 300 masker kain. Nanti kita akan buat lebih banyak lagi untuk dibagikan kepada masyarakat. Ini bagian dari partisipasi kita dalam upaya pencegahan penularan corona virus disease. Saat ini   kita alternatif  pakai masker kain, karena untuk masker bedah sulit dicari atau langka. Rencananya minggu ini masker tersebut akan kita sebarkan ke masyarakat," ungkap Ketua Persit KCK  LXVIII Kodim 1312/ Tld di lokasi penjahitan

Dikatakan, persit juga tetap memberlakukan protokol  pencegahan Covid - 19 termasuk social distancing dan physical distancing.

" Selain di aula Makodim. Ada juga ibu - ibu persit yang menjahit masker kain di rumah. Masker - masker kain itu akan dikumpulkan,dan selanjutnya disebarkan kepada masyarakat. Memang tidak semua ibu persit tau menjahit, jadi  disini kita bagi tugas. Selain menjahit, ada yang menyetrika, membuat pola, menggunting  dan lain sebagainya ," tambahnya

Di tempat  yang sama, selaku pembina, Dandim 1312/ Talaud mengapresiasi sumbangsih para isteri tentara yang menunjang suami dan peduli kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"  Ini merupakan panggilan hati nurani kita. Selaku pembina persit di wilayah Kodim Talaud, saya sangat prihatin dengan keterbatasan masker medis. Karenanya kita membuat masker kain untuk masyarakat dan minimal untuk internal kita," pungkas Dandim ke dua di wilayah perbatasan Indonesia - Philipina.


Tak lupa pula, pimpinan tertinggi prajurit matra darat di beranda utara NKRI ini  mengajak semua masyarakat dan elemen lainnya dalam mendukung program Pemerintah untuk memakai masker pada saat keluar dari rumah, guna mencegah serta memutus rantai penularan Covid - 19, melaksanakan social distancing dan physical distancing serta upaya lainnya. ( RT ).