pendidikan

Polda Papua Barat buka pendaftaran Pra Bintara Noken

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:35 manokwari

RRI Manokwari : Polda Papua Barat memberikan kesempatan kepada generasi muda putra Orang Asli Papua-OAP, dengan dibukanya penerimaan Pra Bintara Noken OAP menjadi personil Polri.

Program Pra Bintara Noken tahun 2020 untuk menjawab tuntutan memberdayakan masyarkat asli papua menjadi personil Polri melalui jalur khusus. sebutan Noken hanya sebagai perumpamaan noken sebagai khas tas orang papua maka dalam penerimaan Bintara yang ada didalm Noken harus putra asli papua seluruhnya, ini artinya mempertajam dalm penerimaan anggota Polri benar benar OAP, tegas kepala biro SDM Polda papua barat Kombes Polisi A.B.Indrata.S.Ik,M.Si.

mengenai persyaratan ada sisi ke hususan  jelasnya yaitu tinggi badan untuk wilayah pegunungan 160 centi meter sementara wilayah pegunungan tinggi badan 158 centi meter, sebab apabila dipukul rata maka generasi yang ada dipegunungan tidak bisa terakomodir.

penerimaan Pra Bintara Noken Polri untuk OAP tahun 2020 dibuka tanggal 9 januari 2020 sampai pebruari 2020 dan dapat diakses secara online banoken.penerimaan,polri.co.id dan semuanya menggunakan huruf kecil.