ekonomi

Pembangunan Lapak Pasar Senteral Bintuni, Untuk Mama-mama Papua, Tak Rampung.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:34 manokwari

KBRN Bintuni. Pembangunan pasar central Bintuni yang diperuntukan bagi mama mama papua sampai saat ini masih belum juga dirampungkan.

Dari pantauan RRI pasar central senin (20/1) kemarin, nampak aktifitas pembangunan  sudah mulai berjalan, meskipun sebelumnya sempat terhenti cukup lama.

Pengawas proyek Mat Matale kepada RRI mengatakan, proyek yang ia kerjakan adalah pembangunan los lanjutan dari los induk di mana ini adalah pengerjaan landscape serta penambahan teras sepanjang 18 Meter serta rehabilitasi tampungan air.

"ini kan pasar untuk mama mama papua, tetapi belum bisa digunakan mengingat landscapnya, beberapa aitem di dalam belum selesai karena itu perintah dari dinas perindakop supaya menyelesaikan" katanya.

Dikatakan pembangunan proyek lanjutan ini direncanakan akan memakan waktu 3 bulan lamanya sehingga diperkirakan bulan maret telah dirampungkan.

"Sebenarnya pekerjaan ini sudah mulai sejak desember, tapi karena kemarin didepan dipakai untuk jualan kembang api sehingga ditunda sampai sekarang" katanya lagi.

Pembangunan lanjutan landscape dan teras ini juga berimbas pada pembongkaran lapak pedagang disamping bangunan baru, nilai proyek ini menghabiskan anggaran kurang lebih 1 Milyar. (Reporter : Dina).