pendidikan

Polair Teluk Bintuni, Menggandeng Basarnas, Guna Sosialisasi P3K

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:34 manokwari

KBRN Bintuni. Bertempat di Mako Sat Polair Polres Teluk Bintuni Kampung Lama, giat sosialisasi Quick Wins Polri Program 6 tentang Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik, Rabu (22/1), giat sosialisasi di buka oleh Kasat Polair Iptu Khoirul Arif. Dengan mengundang narasumber Kepala Basarnas Kabupaten Teluk Bintuni Parlin Marbun, S.H.

Kepala  Basarnas Teluk Bintuni Parlin Marbun saat di temui RRI di ruang kerjanya, kantor Basarnas Kampung Lama Bintuni, mengatakan, bahwa dirinya sebagai narasumber memberikan materi peraktek penanganan pertolongan pertama pada korban (P3K) kepada peserta sosialisasi agar paham dan dapat melakukan tindak pertama dalam melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan sebelum petugas yg berwenang tiba di TKP. Kamis (23/1).

Selain teori, ia juga memberikan praktek P3K kecelakaan baik darat maupun laut serta memberikan tehnik-tehnik penanganan kepada korban yg mengalami syok dan cidera patah tulang kepada peserta sosialisasi.

Lebih lanjut, "materi yang saya berikan terkait masalah penanganan korban saat bencana, sedangkan peserta kebanyakan beraktifitas di laut atau air, sehingga saya lebih menekankan agar lebih safety sesuai prosedur ketika sedang melaut".

Giat sosialisasi diikuti oleh personil Polair, anggota Basarnas kabupaten Teluk Bintuni dan perwakilan dari masyarakat kelompok nelayan, dan warga setempat. (Reporter : Wawan).