ekonomi

Teluk Bintuni, Sebagai Wilayah Baru Perindustrian.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:33 manokwari

KBRN Bintuni. Kabupaten Teluk Bintuni Menjadi Target Kawasan Industri salah satunya di Onar, Dan direncanakan tanggal 18 dan 19 Pebruari mendatang, para calon-calon investor akan mengunjungi kawasan industri tersebut. Sehingga Pembangunan kawasan industri akan segera dimulai, dari Pembangunan pabrik methanol akan dimulai tahun 2021, serta akan berproduksi pada tahun 2022. Hal ini seperti yang dikutip dari pesan WA Humas Protokoler Pamkab Teluk Bintuni, menyampaikan Rabu (29/1).

Bahwa Agus Gumiwang saat menerima Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT dan Kepala Bappeda, DR Alimudin.MM diruang kerjanya, Selasa lalu.

Menteri Perindustrian, Dr.Agus Gumiwang Kartasasmita.M.Si menjelaskan, bahwa Menteri Keuangan, Sri Mulyani,S.E,M.Sc,Ph.D baru saja menandatangani persetujuan Pembangunan kawasan industry Bintuni dengan skema Kerjasama Pembangunan Badan Usaha (KPBU).

Lebih lanjut Agus Gumiwang menyampaikan, untuk menunjang kawasan industri terebut, maka akan dibangun Politeknik industry di Bintuni yang bersumber dari anggaran Kementerian Perindustrian. Politeknik ini nantinya terdapat beberapa jurusan, diantaranya, analisis, manufaktur, logistic, dan pemeliharaan.
Serta direncanakan Menteri Perindustrian akan berkunjung ke Bintuni guna meninjau langsung lokasi kawasan industri.

Yang nantinya Presiden akan diundang untuk menghadiri ground  breaking di kawasan industri nantinya.

Ini merupakan satu-satunya proyek kawasan industri yang mengunakan skema KPBU dan saya akan focus dalam Pembangunan kawasan ini. Kawasan industri ini akan menjadi sampel , sehingga akan menjadi efek singgah bagi tenaga kerja, pengembangan ekonomi local, dan lain lain,” kata Agus Gumiwang. (Reporter : Wawan).