ekonomi

Moeldoko Janji, Fokus Bangun Agrobisnis Di Teluk Bintuni.

Oleh: muhrisaldi Editor: muhrisaldi 10 May 2020 - 11:33 manokwari

KBRN Bintuni. Jenderal (Purnawirawan) TNI  Moeldoko, yang juga sebagai Kepala Staf Kepresidenan, akan menjadwalkan kunjungan kerjanya, saat pemerintah Daerah menggelar hasil panen Sayur dan buah, serta akan focus membangun agrobisnis di Kabupaten Teluk Bintuni. Ini seperti yang dikutip dari pesan WA Humas Protokoler Pemkab Teluk Bintuni, Rabu (29/1).

Dikatakan Moeldoko, saat Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT didampingi Kepala Bappeda, DR.Alimudin.MM melakukan perjalanan dinasnya di Kantor Staf Kepresidenan, Selasa kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati memaparkan tentang beberapa kebijakan pembangunan seperti, bidang pemerintahan, potensi Sumber Daya Alam, indicator makro, potensi investasi, kebijakan strategis pro rakyat, pendidikan, P2TIM dan Agrobisnis.

Selain itu, Bupati juga menegaskan untuk penerimaan tenaga kerja di BP Tangguh, dimana, disana terdapat banyak sub-sub kontrak sehingga dalam perekrutan tenaga kerja selalu diambil dari luar Bintuni dan Papua secara umum.

Maka dengan itu, kami minta bantuan Kepala Staf Kepresidenan menekan para investor di BP Tangguh agar lebih memperhatikan tenaga kerja local Bintuni. Dan kalau ada waktu, Bapak Moeldoko bisa meluangkan waktunya berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni pada bulan April mendatang, sekaligus menghadiri panen sayur dan buah hasil mama-mama binaan P2Agro.

Dari Penjelasan dan permintaan Bupati tersebut langsung mendapat tanggapan positif oleh Kepala Staf Kepresidenan, diamana ia akan memangil Genting Oil dan pihak BP ke Kantor Staf Kepresidenan terkait permasalahan tenaga kerja.

“Terkait agrobisnis, kita akan focus membangunya, harapanya agar mama-mama Papua bisa berkembang dengan usaha ini,” tutur Moeldoko.

Lebih lanjut, Kalau Kabupaten Teluk Bintuni yang bisa bereskan masalah sayur dan buah, untuk apa dibawah dari luar, cukup suplai sayur, buah dan lain lain ke BP Tangguh dari Bintuni saja. Mengingat sayur dan sebagainya ini kan perlu waktu cepat, bila lambat sedikit, maka tidak akan segar lagi, tetapi kalau dihasilkan dari Bintuni, kan lebih bagus.
(Reporter : Wawan).